Dari Tumpahan Kopi, Seniman Ciptakan Seni Unik & Menawan




[ TahukahAnda.info ]   Ide kreatif bisa berbentuk apa saja bahkan yang tak kita sangka, seperti seniman ini membuat kumpulan karya keren hanya dengan berbahan tumpahan air kopi.


Dia adalah Stefan Kuhnigk seorang desainer dan copywriter asal Jerman. Pada tahun 2011, ia menemukan inspirasi dari noda tumpahan air kopi. (Foto: Stefan Kuhnigk)

Idenya berawal dari ketika ia menumpuhkan kopi di atas lembaran kertas saat di kantor dan hal tersebut justru mengubahnya menjadi sebuah gambar. (Foto: Stefan Kuhnigk)

Kini Stefan sangat berhati-hati saat memilih kopi yang ingin sengaja ditumpahkan untuk dijadikan sebuah gambar. (Foto: Stefan Kuhnigk)


Ia mengatakan meski bisa menggunakan semua jenis kopi namun tetap ia tak bisa sembarang memilih sebab ada jenis kopi yang meninggalkan noda yang gelap. (Foto: Stefan Kuhnigk)

Stefan membutuhkan waktu 4 hingga 6 jam agar noda kopi bener-benar kering untuk dapat dieksekusi penggambarannya. (Foto: Stefan Kuhnigk)

Meskipun Kuhnigk biasanya menggambar setiap monster selama tidak lebih dari 30 menit, ia butuh beberapa hari untuk membuat ide karakter tersebut. (Foto: Stefan Kuhnigk)

Sudah 600 gambar yang ia buat dari noda tumpahan air kopi. (Foto: Stefan Kuhnigk)


Kebanyakan animasinya berbentuk monster lucu dan unik (Foto: Stefan Kuhnigk)























📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top