DRAMA 3 BABAK : Awalnya Menantang, Lalu Disanggupi Dosen Senior UI, Kemudian Diralat Jadi Diskusi




[ TahukahAnda.info ]  DRAMA 3 BABAK... 

(1) AWALNYA MENANTANG


Luhut Tantang Pengkritik Utang Negara Tatap Muka


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menantang pengkritik utang negara untuk bertatap muka dengannya.

"Jadi kalau ada yang mengkritik kami, sini saya juga pengin ketemu. Jadi jangan di media sosial saja. Nanti ketemu kami, ngomong," ujarnya melalui diskusi virtual, Jakarta, Selasa (2/6/2020).

"Enggak usah ngomong di TV-lah, ketemu saya sini. Nanti dia kasih angkanya, saya tentara walaupun bukan lulusan ekonomi, saya bisalah jawab itu. Tapi, jangan rakyat dibohongin," sambungnya.

https://money.kompas.com/read/2020/06/03/062844026/luhut-tantang-pengkritik-utang-negara-tatap-muka





(2) TANTANGAN DITERIMA DOSEN SENIOR UI

Dosen Senior UI Terima Tantangan Luhut Pandjaitan Berdebat Soal Utang

Dosen senior dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, DR. Djamester Simarmata menerima tantangan terbuka yang dilayangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Djamester Simarmata menyanggupi tantangan Luhut Binsar Pandjaitan dan meminta agar segera ditentukan waktunya.

"Caranya gimana? Saya termasuk yang tidak setuju (utang). Tolong ditentukan waktunya,” tegasnya, Kamis (4/6).

Dia memastikan nantinya, setiap argumen yang dia lontarkan sudah berdasarkan data


dan perhitungan matang.

Djamester Simarmata juga memastikan dirinya bukan orang yang sekadar teriak tapi tanpa ada dasar yang jelas.

“Saya tidak hanya kritik, tetapi dengan data dan perhitungan. Saya tidak akan mau teriak-teriak tanpa ada dasar. Diluar ini saya sedang nulis buku kecil tentang perbankan, moneter, dan pembangunan. Tadinya saya harap jawaban datang dari Menkeu & Wamenkeu,” twitnya.

https://www.rmolbanten.com/read/2020/06/04/17421/Dosen-Senior-UI-Terima-Tantangan-Luhut-Pandjaitan-Berdebat-Soal-Utang-

(3) KEMUDIAN...

Jubir: Saya Luruskan, Pak Luhut Bukan Menantang Tapi Mengajak Diskusi

Jurubicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Jodi Mahardi meluruskan polemik antara Menko Luhut dengan sejumlah pakar ekonomi yang memunculkan perdebatan.

"Saya meluruskan dulu, Pak Luhut itu bukan menantang, Pak Luhut itu mengajak mereka yang punya data dan fakta terkait dengan utang Indonesia untuk datang diskusi konstruktif. Beredar di sana kan Pak Luhut menantang padahal tidak," ujar Jodi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/6).

Jodi menegaskan Luhut dengan tangan terbuka menerima para pengkritiknya untuk duduk bersama melakukan diskusi ilmiah guna mencari jalan keluar terhadap permasalahan tersebut.

"Jadi bukan menantang, sama-samalah duduk bareng kita diskusi yang konstruktif, mencari jalan supaya arah pikiran kita tepat. Kita welcome saja, Pak Luhut diskusi dengan Djamester ini,” katanya.

"Pak Djamester ini dia bilang punya data, ya mari datang ke sini kita diskusi, diskusinya diskusi ilmiah jangan dibawa ke mana-mana. Enggak ada ini urusan politik. Kita dalam rangka menampung masukan banyak pihak," tandas Jodi.

https://politik.rmol.id/read/2020/06/09/438325/jubir-saya-luruskan-pak-luhut-bukan-menantang-tapi-mengajak-diskusi


📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top