Kekuatan Rizal Ramli yang Diketahui Bukan Cuma Soal Ilmu dan Pengalaman, Ternyata…




[ TahukahAnda.info ]  Nama ekonom senior, Rizal Ramli sempat menjadi perbincangan publik. Terutama setelah Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu menyanggupi tantangan berdebat dengan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.
Debat tentang utang tersebut akhirnya batal digelar. Menko Luhut menolak undangan debat terbuka yang telah siap dipromotori oleh Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM).
Sejurus itu, publik berspekulasi bahwa Menko Luhut takut dengan kehebatan Rizal Ramli. Mulai dari dugaan Luhut takut kalah, hingga takut borok kebijakan utang pemerintah terbuka.


Bukan kali ini saja Rizal Ramli menerima tantangan debat pemerintah dan berujung pemerintah jilat ludah sendiri.
Rizal Ramli pernah menyanggupi tantangan Presiden Joko Widodo untuk beradu argumen dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai utang.
Kala itu, debat terbuka yang telah disanggupi Rizal Ramli bertepuk sebelah tangan.
Sri Mulyani maupun Joko Widodo tidak pernah mau menerima adu pikiran dan data dari Rizal Ramli.
Sumber kekuatan mantan Menko Kemaritiman itupun kini jadi tanda tanya publik.
Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi akhirnya mengungkap kekuatan yang dimiliki Rizal Ramli.
“Kekuatan Bang RR (Rizal Ramli) bukan hanya terletak pada ilmu dan pengalamannya. Karena soal ini mungkin ada yg bisa mengimbangi,” tegasnya kepada redaksi, Sabtu (20/6).
Namun ada kekuatan utama yang membuat Rizal Ramli akhirnya ditakuti para pejabat pemerintah. Utamanya mereka yang terindikasi menyimpang.
“Kekuatan utama Bang RR adalah keberpihakan kepada rakyat yang menjadi landasan moral setiap langkahnya,” ujar Adhie Massardi. Rakyat yang dimaksudkan tentu saja Rakyat Indonesia, bukan rakyat negeri lain.[psid]






📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini