Mahasiswi Ini Dikira dari Keluarga Tak Mampu Sampai Diberi Susu oleh Dosen, Ternyata Anak Mahfud MD




[ TahukahAnda.info ]  Sosok Mahfud MD memang sangat bersahaja meski jadi pejabat tinggi negara. Anak pun dilarang untuk membuka jati dirinya sebagai anak pejabat, termasuk ketika putra-putrinya masih kuliah di perguruan tinggi. 
Begitulah. Sampai-sampai anak Mahfud MD sempat dikira berasal dari keluarga tidak mampu oleh dosen di kampusnya saat ia masih berkuliah. 
Seperti yang kita ketahui, Mahfud MD adalah mantan politisi ternama di tanah air yang sekarang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan atau Menkopolhukam.
Dulu pernah menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi atau MK. 
Meski memiliki jabatan penting di pemerintahan, Mahfud MD selalu berpesan kepada ketiga anaknya untuk merahasiakan identitas mereka.
Hal ini dilakukan Mahfud MD karena tidak ingin anak-anaknya dikenal publik karena ada hubungan darah dengannya.
Akan tetapi, permintaan Mahfud MD kepada anaknya untuk ketiga anaknya menyisakan kisah unik.
Kisah unik tersebut dialami oleh putri keduanya, Vina Amalia.


Seperti yang diceritakan Mahfud MD dalam acara Alvin & Friends, Vina Amalia mengenyam pendidikan di Universitas Airlangga.
Selama mengenyam pendidikan di sana, tidak ada satupun dosen yang tahu bahwa Vina Amalia adalah putri dari Mahfud MD.
Padahal, ketika Vina Amalia kuliah di tahun 2011, Mahfud MD adalah sosok terkenal karena merupakan Ketua Mahkamah Konstitusi.
Putri Mahfud MD pernah diberi susu oleh dosennya
Dilansir dari Tayangan Alvin & Friends, Mahfud MD menceritakan hal unik yang terjadi saat putrinya berkuliah di Fakultas Kedokeran Unair.
Saat putrinya berkuliah saat itu, hampir semua dosen tidak mengetahui bahwa Vina Amalia adalah putri dari seorang Ketua Mahkamah Konstitusi.
"Waktu anak saya yang nomor dua kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) itu sampai anak saya itu wisuda, hampir semua dosennya enggak tahu kalau itu anak saya," kata Mahfud MD.
Kemudian, karena tidak ada satupun dosen yang mengetahui bahwa Vina Amalia adalah putri dari Mahfud MD, hal unik pun terjadi.
Putrinya pernah diberi susu oleh salah satu dosennya yang bernama Chairul.
Vina diberi susu tersebut karena Chairul meganggap Vina Amalia adalah mahasiswanya yang tidak cukup kebutuhan gizinya.
Karena hal itulah dosennya memberikan susu saat Vina Amalia sedang lewat dihadapannya.
"Bahkan ada dosennya, namanya Pak Chairul, kalau ada anak saya itu lewat diberi susu 'Ini nih (buat) kamu, kekurangan susu, dikasih," ungkap Mahfud MD.
Momen unik itu akhirnya diceritakan Vina Amalia kepada Mahfud MD.

📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini