Mengapa Dorce menyatakan dirinya bangkrut ?




[ TahukahAnda.info ]  Dengan harta sebanyak itu, kita-kita yang kaum misqin ini pasti bergetar jiwanya.
Jika ingin menggantungkan hidup bermodalkan bunga deposito, maka setiap bulan bunda Dorce akan mendapatkan kurang lebih sekitar 15 sampai 17 juta rupiah, sudah dipotong pajak.
Untuk kamu dan saya, itu mungkin cukup. Tapi ingat, ini bunda Dorce bung!
Namun berdasarkan beberapa sumber, dikatakan bahwa bunda Dorce ini banyak tanggungan. Misalnya membiayai sekolah gratis yang dia bangun dan fasilitas tempat tinggal untuk kaum duafa dan lansia.



Ada beberapa pelajaran yang dapat saya pelajari dari kejadian bunda Dorce ini:
Pelajaran pertama, selalu miliki dana dan RENCANA cadangan.
Bunda Dorce punya dana cadangan, ya deposito 3 miliarnya itu. Namun nampaknya bunda Dorce tidak memiliki rencana cadangan.
Beliau memiliki bisnis toko kembang, yang nampaknya baru dirintis akhir 2019. CMIIW
Namun sialnya nasib bunda Dorce kurang beruntung, karena bisnisnya harus dihantam oleh pandemi ini.
Saya tidak menyalahkan bunda Dorce karena tidak memiliki rencana cadangan seandainya bisnisnya tidak sukses. Pandemi ini tidak ada yang menduga. Ini adalah kejadian luar biasa, yang sangat jarang terjadi.
Namun yang saya sayangkan adalah, mengapa bunda Dorce baru terjun ke dunia bisnis saat usianya sudah setua ini? Padahal beliau telah terjun ke dunia entertainment selama puluhan tahun, sudah jelas pundi-pundi uangnya tidak sedikit.
Seandainya bunda Dorce terjun ke dunia bisnis beberapa tahun lebih awal, pasti beliau lebih siap dan lebih berpengalaman dalam menghadapi kejadian ini.
Tapi mengapa beliau tidak melakukannya?
Pelajaran keduanya adalah, karena bunda Dorce selama ini hanya mengandalkan fisiknya sebagai modal utama untuk mengumpulkan uang.
Padahal fisik manusia ada batasnya. Jika kamu beruntung, kamu bisa mengandalkan fisikmu untuk mencari uang, paling tidak sampai usia 60 tahun.
Tapi bagaimana jika kamu sial? Bagaimana jika kamu kecelakaan? Bagaimana jika kamu stroke? Dan banyak 'bagaimana' lainnya…
Itulah mengapa, sedini mungkin, semua orang harus cari tahu dan belajar bagaimana caranya agar uang dapat bekerja untuk kita.
Pelajaran ketiga, bunda Dorce seharusnya jeli melihat kesempatan.
Beberapa tahun belakangan ini, artis-artis televisi, selebgram, dan pemuda-pemudi yang memiliki mimpi, semuanya berbondong-bondong hijrah ke YouTube.
Dan sekarang terbukti, beberapa artis dan anak muda bahkan memiliki penghasilan di angka miliaran dalam sebulan.
Mengapa mereka ramai-ramai pindah ke YouTube? Karena mereka jeli melihat kesempatan. "Ada satu orang yang sukses di YouTube? Coba ah, kali aja gw bisa ketularan suksesnya"
Terjun ke YouTube itu hanya salah satu contoh saja, bukan berarti beliau wajib terjun ke YouTube.
Poin yang ingin saya tekankan adalah, bunda Dorce, saya dan kamu harus jeli melihat kesempatan dan segera take action.

Saya bukan siapa-siapa. Saya bukan penasihat keuangan. Saya hanyalah orang yang memiliki ketertarikan akan banyak hal, salah satunya perihal manajemen keuangan. Meski sebenarnya ilmu saya masih secuil.
Kiranya pelajaran-pelajaran yang saya sebutkan di atas berguna untuk kita semua 😊






📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini