Punya Tangan Raksasa, Bocah Bocah Ini Dijuluki' Iblis' Oleh Warga

Artikel Terbaru Lainnya :

[ TahukahAnda.info ]  Punya Tangan Raksasa, Bocah 8 Tahun Dijuluki 'Hantu'


Kaleem (8) yang berasal dari India ini mempunyai tangan raksasa dan membuatnya dijuluki 'hantu' oleh teman-temannya.

Seperti yang dilansir Mirror, Kaleem menderita kondisi media yang langka yang disebut macrodactyly yang membuat Kaleem memiliki tangan berukuran raksasa.

Kondisinya ini membuat Kaleem tidak bisa bersekoolah. Karena guru di sana mengatakan ia tidak bisa bersekolah karena ia dapat membuat takut semua teman-temannya dengan tangan raksasa miliknya.



"Saya tidak pergi ke sekolah karena guru mengatakan anak-anak lain merasa takut ketika mereka melihat saya." ujar Kaleem.

Masing-masing tangan Kaleem memiliki berat 8 kg dan panjang 33 senti meter. Dengan kondisi tangan raksasanya, Kaleem mengaku sulit melakukan kegiatan sehari-hari.

Tangan Kaleem kini dikabarkan telah berukuran normal normal berkat operasi perintis. Meskipun operasi tersebut bisa membuat Kaleem mengalami gizi buruk.


 Punya Jari Tangan Raksasa, Bocah 12 Tahun Ini Disebut 'Iblis' Oleh Warga



Sebuah kondisi misterius membuat tangan seorang anak laki-laki di India tumbuh hingga lebih dari 30 cm. Tarik, anak berusia 12 tahun dari Uttar Pradesh sudah memiliki tangan yang besar sejak lahir. Dokter menduga dia menderita penyakit Kaki Gajah.

Akibat kondisinya yang aneh, Tarik disebut ’iblis’ oleh beberapa warga desa karena mereka percaya tangan besarnya adalah akibat kutukan. Tarik yang bekerja di warung teh bahkan ditolak oleh semua sekolah dengan alasan mereka tidak mau tangan Tarik menakuti anak-anak lain.


Sejak ayahnya meninggal dunia, Tarik tidak bisa lagi pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan. Namun anak itu optimis suatu hari dia akan bisa sembuh.

“Aku ingin menghilangkan kondisi ini. Aku ingin seperti anak-anak lain yang pergi ke sekolah setiap hari dan bermain seperti anak-anak normal. Aku melihat harapan bahwa aku akan memiliki tangan yang normal”, katanya.

Dia bercerita,”Orang berpikir memiliki kondisi ini adalah akibat kutukan. Mereka tidak tahu ini adalah kondisi medis dan bisa disembuhkan. Hanya saja kami tidak uang untuk perawatan, tapi bukan berarti ini tidak bisa disembuhkan.”

Kakak laki-lakinya, Hargyan merawatnya setiap hari, membantunya melakukan hal sehari-hari seperti mandi, memakai pakaian dan makan.




Bibi Tarik, Pushpa percaya kondisi keponakannya akan membaik. Sementara Dr. Pawan Kumar Gandhi berkata kondisi Tarik mirip Kaki Gajah tapi sebenarnya masih menjadi misteri baginya.

“Kesempatannya kecil tapi tak ada yang tak mustahil,” ujarnya. “Dengan ilmu pengetahuan saat ini, ada banyak penelitian, jadi tidak ada yang mustahil.”



Back to Top