Seberapa berpengaruh chaebol atau konglemarat di Korea Selatan ?






[ TahukahAnda.info ]  Untuk menjawab pertanyaan ini cukup lebih banyak nonton drama lalu bandingkan dengan berita yang ramai namun cepat sekali tertutup.










Ini adalah chaebol paling chaebol dan chaebol dari segala chaebol di Korea Selatan sana. Terutama Bos Besar Samsung yang mungkin prodaknya lagi kalian pakai untuk baca jawaban saya ini.
Sekarang, ayo kita lihat apa saja yang bisa orang - orang di atas lakukan.
Menutup sebuah mall untuk belanja pribadi? Menyewa satu restorant untuk makan siang? Membeli perhiasan atau pakaian mahal? Sudah sangat biasa.




Mari saya beri bocoran beberapa hal mengerikan yang terjadi di kalangan konglomerat sana.
  1. Menghentikan sebuah kasus sekaligus
Tahu kasus Burning Sun? Tidak hanya terkait dunia hiburan, tetapi kasus ini menyeret para petinggi politik dan perusahaan mendapat sogokan dan pelayanan dari sini. Sehingga penyelidikannya di Kejaksaa maupun kepolisia terkesan hambar dan tidak ada jalur jelas siapa dalang dan yang terlibat di dalamnya. Saking tidak percaya dengan hukum, bahkan pelaporan dilakukan pada reporter mulai dari bukti hingga saksi.
Lalu, Kapal Ferry Sewol. Kasus inipun tidak jelas lagi bagaimana nasibnya, dalang sebenarnya tidak perah muncul kepermukaan. Hanya tergerus oleh waktu.
Banyak yang curiga, orang - orang atas sana yang terlibat menutup kasus ini sebisa mungkin. Karena kasus malah lebih ramai mengarah pada Seungri dan YG yang padahal hanya alat mereka menutup.
Kejaksaan dan Kepolisian malah sibuk berebut pengaruh. Lalu orang - orang daftar hitamnya terutup semua. Bisa coba baca acara berita mereka, atau kontent youtube Hansol.
Membuat sebuah skandal selebriti terkenal untuk menutupi kasus mereka pun sudah tak aneh.
2. Meloloskan diri dari jeratan hukum
Beberapa nama mungkin kalian kenal, tahu Nona Hwang tunangan Park Yoochun? Maupun Han Sohee yang menggemparkan itu? Mereka berhasil bebas dan hanya mendapat 'sedikit teguran' jika dibandingkan dengan yang seharusnya.
Ah, jangankan kasus kecil seperti ini, Presiden saja memungkinkan untuk mereka kendalikan.
3. Memperkaya diri dengan membuat aturan sendiri
Kalian tentu tahu Samsung, perusahaan ini paling berpengaruh dalam hal teknologi dan perekonomian negara. Tidak sulit untuk membuat aturan terkait penggunaan barang elektronik mereka di Pemerintahan, atau meminta "bantuan" pada Negara. Mengingat keuntungan mereka juga dirasakan satu negara.
4. Service super duper spesial
Pelayanan mereka untuk orang kaya sudah diluar imajinasi saya haha.
Kalau mau ke mall, bukan mereka yang keliling, tapi barang - barang di mall yang diantarkan ke rumah.
Mengosongkan satu lantai hotel untuk idol yang konser sudah biasa, mengosongkan satu hotel untuk acara ulang tahun tuh baru luar biasa!
Salah satunya kasus salah satu pewaris yang marah karena kacang yang disajikan padanya masih dibungkus dan belum dibuka. Akibatnya, dia minta pesawat balik lagi ke Bandara buat nurunin kabin pesawat yang dia omelin abis abisa itu. Sampai delay penerbangannya.
Para orang berkuasa dengan uang, memang terkadang lebih kejam dan tidak mudah puas dengan hal - hal biasa.
Artikel yang terkait :




📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top