Viral Rumah Berlapis Emas Asli Milik Crazy Rich Palu, Netizen : "Jiwa miskin-ku bergetar hebat"




[ TahukahAnda.info ]  Menilik Rumah Berlapis Emas Milik Crazy Rich Palu

Rumah megah yang berada di kota Palu Sulawesi Tengah itu tampak mencolok. Selain bentuknya yang mewah, lapisan emas yang berkilau rasanya tak dapat di abaikan. Rumah seluas 5.600 meter persegi itu dimiliki oleh Hasim Hadado. Apa keistimewaan rumah tersebut?




1. Berlapis Emas

Rumah megah Hasim Hadodo berlapis emas. Tidak hanya di luarnya, tetapi lapisan emas juga dapat ditemukan di seluruh bagian dalam rumah. Crazy rich, Hasim Hadodo, dikenal masyarakat Palu sebagai pengusaha sukses. Dirinya memiliki perusahaan jasa konstuksi dan merupakan ketua Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Sulawesi Tengah.





2. Pembangunan 17 Tahun
Tidak hanya mewah, rumah ini memiki 99 kamar. Tak heran bila pembangunan memerlukan waktu yang lama. Pembangunan rumah mewahnya dimulai pada tahun 2002. Istana lapis emas ini baru selesai dibangun pada tahun 2019. Pembangunan rumah memakan waktu 17 tahun lamanya.


3. Lampu Kristal dari Italia
Masuk ke dalam rumah milih Haji Hasim ini langsung disambut dengan lampu kristal berbentuk kapal pinisi
Banyak barang-barang yang ada di rumah ini dipesan secara khusus. Hasim Hadodo menyukai negara Italia sebagai tempat berbelanja beragam perabotan. Lampu gantung ini misalnya.
Lampu gantung ini bukan sekedar lampu biasa. Lampu gantung ini dihiasi dengan Kristal dan dipesan langsung dari Italia. Pembuatan lampu Kristal ini bahkan memakan waktu 3 tahun lamanya.

Lampu chandelier nan mewah ini menjadi interior yang menghiasi rumah berlapis emas. Hasim mengaku membangun rumah emasnya ini sejak 2002. Dan hingga 17 tahun pembangunan, rumah tersebut akan terus dibangunnya karena dia menargetkan memiliki 99 kamar. 





4. Interior rumah Crazy Rich Palu ini dipenuhi dengan ukiran-ukiran mewah & dilapisi dengan emas asli, mulai dari ruang tengah hingga kamar.





5. Jam dinding Rolex
Orang kaya lainnya mungkin memiliki koleksi jam yang mahal. Tetapi Hasim Hadodo bukanlah orang kaya biasa. Tak tanggung-tanggung untuk jam dinding rumahnya, Hasim Hadodo menggunakan Rolex yang ditempel di tengah ruangan.




5. Tak hanya dilapisi oleh emas asli saja, akan tetapi lantai dan dinding rumah ini juga berlapis marmer yang diimport langsung dari Italia.
Selain emas, bagian dalam rumah Hasim Hadodo diselimuti dengan marmer. Marmer onyx nya ia datangkan langsung dari Italia.
Seluruh bagian rumahnya menggunakan marmer, termasuk untuk kamar mandi.



6. Rahasiakan biaya
Hanya dengan lihat rumah ini dari luar, kamu akan tahu bahwa rumah ini mahal. Apalagi bila masuk ke dalam rumah dan menjumpai barang-barang mewah bak istana. Meski begitu, Hasim Hadodo merahasiakan kocek yang perlu ia rogoh untuk membangun rumahnya. Ia tak ingin orang tahu berapa duit yang ia habiskan.


Berikut Komentar Netizen : 
Fahri : orang ini membangun masjidmewah juga depan rumahnya dng interior nuansa italia. jiwa sosialnya juga tinggi
Hafidz : dari kamar ke meja makan 3 hari kalo jalan kaki
HeningSutadi : Kamarnya 99. Macam hotel aja
RendiTGSPamulang  : Tak bisa berkata apa apa lagi. 🙃
eve : kalo dijual lg bs jd hotel mewah dgn tarif tinggi. ya iya dirahasiakan harganya, takut pajaknya. mungkinkah harganya T?
zi : Jiwa miskin ku bergetar hebat




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top