Alur Foto Ini Disebut Terganggu Penyusup Bermodal Gorong-gorong, Tikung Rizal Ramli jadi Presiden Berikutnya




Alur Foto Ini Disebut Terganggu Penyusup Bermodal Gorong-gorong, Tikung Rizal Ramli jadi Presiden Berikutnya

Sebuah foto saat para menteri Kabinet Persatuan Nasional era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Wakil Presiden Megawati Soekarnoputri beredar di media sosial.

Foto itu disebut-sebut telah meramal calon pemimpin bangsa ini. Di mana para tokoh nasional berdiri di barisan paling depan. Seperti Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Rizal Ramli.

Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara berurutan telah menjabat sebagai presiden di negeri ini. Sementara ekonom senior DR. Rizal Ramli yang seharusnya menjabat presiden usai SBY sebagaimana tafsiran foto tersebut, ditikung oleh Presiden Joko Widodo.

Joko Widodo sendiri merupakan tokoh politik yang bisa dibilang muncul secara mendadak. Mulanya dia adalah walikota Solo dua periode yang pemberitaannya terus memenuhi media nasional.

Pada tahun 2012, Jokowi hijrah ke Jakarta. Berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jokowi berhasil memenangkan Pilkada DKI 2012. Hanya berselang 2 tahun kemudian, Jokowi langsung mengikuti gelaran pilpres dan menang. Di Pilpres 2019, Jokowi yang kembali berhadapan dengan Prabowo Subianto berhasil menang lagi.

Kembali ke foto Kabinet Persatuan Nasional. Akun Twitter @K1ngPurw4 menyebut bahwa alur foto ini sudah benar.

“Alur foto ini sudah benar setelah Soekarno, Soeharto dan Habibie dilanjutkan Gus Dur kemudian Megawati kemudian SBY kemudian Rizal Ramli,” tuturnya, Jumat (3/7).

Hanya saja, menurutnya, alur foto itu terganggu oleh sosok yang berhasil mencuri simpati publik dengan bermodal masuk gorong-gorong di DKI.

“Ngapa tiba-tiba ada penyusup yang modal masuk gorong-gorong nyalipdi antara mereka? Itu lah yang bikin kacau negeri ini sekarang!” sambungnya tanpa spesifik menyebut nama.

Mengetahui kicauan ini, Rizal Ramli yang merupakan mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur hanya bisa tertawa tergelitik. Dia juga menanggapi kicauan itu dengan nada yang santai.

“Kok kepikir,” singkatnya sembari menyelipkan emotikon tersenyum seperti keheranan. [rmol]


source https://www.kontenislam.com/2020/07/alur-foto-ini-disebut-terganggu.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini