Babak Baru Kasus Hina Istri Nabi YouTuber Aleh Aleh Khas Medan




Babak Baru Kasus Hina Istri Nabi YouTuber Aleh Aleh Khas Medan

YouTuber RH atau yang dikenal Aleh Aleh Khas Medan akan segera disidang. Ini jadi babak baru kasus dugaan ujaran kebencian suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA) yang menjeratnya.
Polisi telah melimpahkan berkas perkara kasus tersebut ke kejaksaan. Saat ini pihak kejaksaan tengah meneliti kelengkapan berkas perkara tersebut.

"Untuk perkara tersebut sudah tahap 2, artinya sudah diserahkan ke Kejaksaan," kata Paur Humas Polres Pelabuhan Belawan, Iptu Bonar Pohan, saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/7/2020) malam.

YouTuber Aleh Aleh Khas Medan tersandung perkara yang dibuat dari ucapannya.

Dia ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penghinaan terhadap istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah. RH dijerat Pasal 28 juncto 45A UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

RH pun telah resmi ditahan di Polres Belawan. "Sudah ditahan (RH)," ucap Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jerico Lavian Chandra saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/4).

Kasus yang membelit RH bermula dari beredarnya video sejumlah pria sedang bernyanyi lagu yang liriknya berisi tentang Aisyah, yang dilihat detikcom, Jumat (10/4). Di tengah lagu, seorang pria, yang merupakan RH, berdiri seolah-olah kesurupan.

RH terlihat mengenakan baju dan celana dalam berwarna putih. Pria lain di dekatnya kemudian terlihat seperti menenangkan RH yang terlihat seolah-olah kesurupan itu.

Mengetahui video tersebut viral, polisi pun bergerak. RH kemudian berhasil diamankan polisi.

Ternyata, RH sebelumnya juga pernah dilaporkan ke polisi karena terindikasi menghina orang Belawan saat melakukan stand-up comedy. Laporan tersebut disampaikan oleh Forum Anak Belawan Bersatu ke Polres Pelabuhan Belawan.

RH diduga menyampaikan ujaran kebencian terkait ucapannya, 'Coba aja film Dilan syutingnya di Belawan, daerah konflik, mafia semua ada di situ'. RH sempat meminta maaf usai dilaporkan ke polisi. Kini, RH 'kena batunya'.(detik)


source https://www.kontenislam.com/2020/07/babak-baru-kasus-hina-istri-nabi.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top