Duo Prabowo Membangun Bangsa





Duo Prabowo

Yang satu jabatannya Menhan, tapi kerjaannya bisa di semua bidang. Satu lagi menteri kelautan, tapi kerjaannya sudah merangkap menteri sosial.

Itulah duo Prabowo: Prabowo Subianto (Jenderal) dan Edhy Prabowo (seorang Doktor, anak angkat Prabowo Subianto dan orang kepercayaan yang mendampingi jenderal bintang tiga tersebut saat berdomisili di Jerman dan Yordania).

Saat pandemi covid, Menhan berperan bak Menkes dengan melakukan renovasi dan pembangunan rumah sakit untuk mendukung rumah sakit yang ada.

Menteri Kelautan sudah menjadi menteri sosial saat aktif memberikan bantuan dan mendorong bawahannya ikut berperan serta membagikan bantuan.

Saat Mentan lagi sibuk dengan mainan kalung kayu putih, beliau yang mengambil tugas ketahanan pangan.

Saat menteri yang lain membatasi kunjungan, Menteri Kelautan justru turun ke lapangan. Dialog dan menemukan permasalahan. Dalam 1 hari berkunjung ke daerah pantura tanpa kenal lelah. Kata stafnya, ini menteri seperti mesin yang gak pernah letih.

Saat menteri olahraga kehilangan gairahnya memajukan sepakbola, kembali beliau berinisiatif membina sepakbola usia dini dengan menggandeng pelatih asing.

Saat yang lain mengandalkan suara media atas prestasi kerja, Menteri Kelautan justru mengandalkan suara nelayan bawah yang luput dari pemberitaan. Mengangkat aspirasi mereka dengan melawan kebijakan lama.

Saat perekonomian terpuruk, serapan anggaran kementerian melemah. Kembali beliau yang diandalkan untuk memulai pergerakan ekonomi dengan melakukan perputaran anggaran di Kemenhan. Dengan anggaran paling besar, kemenhan menjadi lokomotifnya.

Saat menteri terdahulu mematikan usaha nelayan, menteri kelautan baru ini justru mendobrak apa yang dibanggakan media atas prestasi pendahulu. Tidak perduli nada sumbang, karena mereka bukan pelaku yang menerima kebijakan.

Kata orang, menteri adalah pembantu. Tapi jika seperti ini pembantunya, mereka adalah pembantu idaman.

Tinggal nunggu mandat selanjutnya, menteri biasa tapi sudah mengambil kerja Menko. Ditugaskan untuk garap program lumbung pangan nasional.

Saat Jokowi berkata banyak kementerian seperti cuti bekerja, saya pikir bukan menteri 2 Prabowo yang dimaksud. Mereka yang tidak pernah menyeka peluh dibajunya, karena bertanggung jawab pada kerja.

Semoga tetap istiqomah, demi kesejahteraan rakyat.

(By Setiawan Budi)


source https://www.kontenislam.com/2020/07/duo-prabowo-membangun-bangsa.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini