Erdogan: Tahun ini Kami Merayakan Idul Adha Dengan Kesedihan Karena Kuota Haji Terbatas




Erdogan: Tahun ini Kami Merayakan Idul Adha Dengan Kesedihan Karena Kuota Haji Terbatas

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pesan Idul Adha memuji perjuangan dan pengorbanan negara itu dalam menghadapi pandemik virus corona. Ia juga mengungkapkan rasa sedihnya mengingat Idul Adha kali ini harus dilewati di tengah pandemik virus corona.

Erdogan berharap Idul Adha kali ini mampu membawa ketenangan bagi dunia yang kini sedang dilanda berbagai macam krisis. Selain itu Erdogan mendesak warganya untuk tetap mematuhi aturan kesehatan selama perayaan.

“Saya berharap Idul Adha dapat membawa ketenangan ke hati kita, kesejahteraan bagi negara kita dan kedamaian bagi dunia kita. Eid Mubarak!" kata Erdogan lewat video yang dibagikan di media sosial.

“Kami bersyukur kepada Allah, yang memungkinkan kami merayakan Idul Adha kali ini. Saya berdoa kepada Allah agar hari-hari suci ini akan membawa hasil yang baik bagi bangsa kita, dunia Islam, dan seluruh umat manusia,” katanya, seperti dikutip dari AA, Jumat (31/7).

Erdogan menyesalkan karena perayaan Idul Adha kali ini harus dilewati dalam suasana penuh kesedihan merujuk pada kuota ibadah haji yang harus dibatasi karena pandemik.

"Sayangnya, tahun ini kami merayakan Idul Adha dengan kesedihan karena haji akan dipenuhi secara terbatas karena pandemik virus corona. InsyaAllah, tahun depan, jutaan umat Islam akan kembali berangkat ke Kabah Suci dan tanah suci dengan cinta, antusiasme, dan sukacita," ungkapnya.

Turki sejauh ini mengkonfirmasi 228.924 kasus virus, 212.557 di antaranya telah pulih.[rmol]


source https://www.kontenislam.com/2020/07/erdogan-tahun-ini-kami-merayakan-idul.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini