Nasir Djamil: Kalau Tidak Ada Beking Seharusnya Semua Buron Kakap Bisa Ditangkap






Nasir Djamil: Kalau Tidak Ada Beking Seharusnya Semua Buron Kakap Bisa Ditangkap

Apresiasi tinggi diberikan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil kepada Polri atas penangkapan buron kelas kakap Djoko Tjandra. Ini lantaran terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu telah menjadi buron selama sebelas tahun.

“Anggota komisi hukum tentu memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, atas informasi ditangkapnya Djoko Tjandra oleh pihak kepolisian yang bekerjasama dengan interpol,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/7).

Penangkapan Djoko Tjandra ini, kata Nasir, menjadi penawar rasa sakit hati para pejabat tinggi di kepolisian dan kejaksaan bahkan imigrasi yang menjadi tumbal Djoko Tjandra lantaran dicopot jabatannya dari instansi.

“Ini artinya setelah polisi dan jaksa serta keimigrasian babak belur, bahkan dicopotnya sejumlah perwira tinggi, akhirnya dia ditangkap,” katanya.

Pihaknya meminta agar aparat kepolisian maupun pemerintah memberikan penjelasan secara detail dan terang benderang kepada masyarakat mengenai proses penangkapan Djoko Tjandra.

“Dengan kata lain kalau ada kemauan dan tidak dibeking oleh oknum penegak hukum, semua buron kelas kakap seharusnya bisa ditangkap,” katanya.

Legislator asal Aceh ini berharap agar buronan korupsi lainnya juga bisa segera ditangkap.

“Semoga buronan lainnya bisa ditangkap sebagai bentuk tanggung jawab negara untuk tidak kalah dengan kejahatan,” tandasnya.[rmol]


source https://www.kontenislam.com/2020/07/nasir-djamil-kalau-tidak-ada-beking.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top