Pengacara Ancam Lapor Balik Bila Denny Siregar Tak Terbukti Bersalah

Artikel Terbaru Lainnya :

Pengacara Ancam Lapor Balik Bila Denny Siregar Tak Terbukti Bersalah

Denny Siregar dilaporkan terkait unggahan 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang' yang di-posting di akun Facebook-nya. Pengacara Denny menyebut akan balik melaporkan bila laporan terhadap Denny tidak bisa dibuktikan.

"Kami juga mengingatkan bila laporan ini tidak dapat dibuktikan kami akan membuat laporan balik soal pengaduan palsu, fitnah dan berita bohong," ujar pengacara Denny, Muannas Alaidid saat dihubungi, Minggu (5/7/2020).

Muannas mengatakan, pelaporan balik terkait pengaduan palsu tersebut dilakukan sesuai dalam pasal 317 KUHP.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 317 KUHP, 310 dan 311 KUHP dan Pasal 14,15 UU No. 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana," kata Muannas.

Tidak hanya itu, Muannas mengatakan pihaknya juga akan melaporkan dugaan eksploitasi anak. Dimana menurunya, hal ini terjadi pada aksi demo 313.

"Kemudian kami juga dalam waktu dekat akan mempersiapkan laporan dugaan eksploitasi anak dalam aksi demo 313 Maret lalu, sebagaimana objek laporan yang dipersoalkan," tuturnya.

Diketahui, Denny Siregar dilaporkan oleh Forum Mujahid Tasikmalaya ke Polres Tasikmalaya Kota. Hal itu terjadi karena posting-an di Facebook-nya pada 27 Juni 2020 yang mengunggah tulisan panjang berjudul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang'.

Dalam posting-an itu, Denny juga memajang foto santri cilik Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ilmi Tasikmalaya yang membawa bendera tauhid berwarna hitam dan putih.

Denny menjelaskan status yang dia tulis di akun Facebook-nya itu hanya sebagai nasihat terhadap anak dilibatkan dalam aksi demo. Tidak spesifik kepada santri. Denny mengatakan foto yang dipasang juga merupakan foto ilustrasi yang didapatnya dari internet.

"Sudah saya tulis di sana, kalau foto itu hanya ilustrasi. Saya dapat di internet dan itu foto waktu aksi demo 313," katanya.

"Sebenarnya tulisan saya itu sifatnya memberi pesan dan nasihat kepada anak-anak yang sedang yang kehilangan kebebasan bermainnya dan dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Tidak spesifik kepada satu orang atau satu pesantren aja. Tapi ternyata ada yang tersinggung," lanjut Denny. [detik]


source https://www.kontenislam.com/2020/07/pengacara-ancam-lapor-balik-bila-denny.html
Back to Top