Pengamat: Jokowi Nggak Bisa Berlama-lama, Apa Karya Yang Bisa Dikenang Publik?

Artikel Terbaru Lainnya :

Pengamat: Jokowi Nggak Bisa Berlama-lama, Apa Karya Yang Bisa Dikenang Publik?

Hasil sejumlah lembaga survei yang menyebutkan ketidakpuasan masyarakat terhadap sejumlah pos Kementerian sudah cukup menjadi dasar Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet.

Persepsi publik, hampir semua lembaga survei ada ketidakpuasan kinerja para menteri, kalau Jokowi secara personal di atas 60 persen. Sebagai presiden, (Jokowi) masih sangat kuat. Ini momentum Jokowi melakukan bersih-bersih kabinet," kata Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (23/7).

Ia mengamini kondisi pandemik seperti saat ini sangat menguji kinerja para pembantu presiden. Hal itu terbukti dengan hasil lembaga survei yang menempatkan beberapa menteri berkinerja minor.

Oleh karenanya, ia berpandangan bahwa Presiden Joko Widodo sudah seharusnya segera merombak kabinet. Hal itu penting agar ke depan tidak mencatatkan rapor buruk menjelang berakhirnya periode kedua.

Jokowi enggak bisa berlama-lama, periode kedua Jokowi mesti meninggalkan legacy, apa karya Jokowi yang bisa dikenang publik? Ini yang perlu diingat-ingat oleh Jokowi," tegasnya.

"Periode pertama bagaimana kita ingat freeport kembali ke Indonesia, ada legacy. Periode kedua ini apa yang mau ditinggalkan? Saya pesimis kalau tim kabinet tidak dirombak, hingga akhir jabatan tidak ada legacy yang ditinggalkan ke publik," tandasnya. (Rmol)


source https://www.kontenislam.com/2020/07/pengamat-jokowi-nggak-bisa-berlama-lama.html
Back to Top