Pengamat Sebut Purnomo Sengaja Positif Covid Demi Muluskan Anak Jokowi




Pengamat Sebut Purnomo Sengaja Positif Covid Demi Muluskan Anak Jokowi

Pengamat Politik dan Hukum dari Universitas Nasional, Saiful Anam menduga status positif covid-19 yang dialami oleh Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo disengaja. Dia curiga hal itu dilakukan agar langkah Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mulus karena tak punya pesaing di Pilkada Solo 2020.

Purnomo yang menajdi pesaing Gibran saat merebut tiket rekomendasi PDIP dinyatakan positif covid-19 pada Kamis (23/7/2020) sore. Dia pun kini sedang mengisolasi diri di rumahnya. Padahal sebelumnya, dia juga sempat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana.

"Bisa jadi Purnomo sengaja di-covid-kan demi memuluskan langkah Gibran untuk memenangkan Pilkada Solo," katanya seperti dikutip dari Rmol, Sabtu (25/7/2020).

Lebih lanjut, Ia menyoroti langkah Gibran yang sepertinya tak punya lawan. Dia berharap, hal itu tidak terjadi, dan menginginkan Gibran harus melawan pasangan lain di Pilkada Desember 2020 nanti.

"Tapi, apa mau Gibran menang tanpa lawan? Saya kira tidak seru juga lawan kotak kosong atau misalnya lawan tak sebanding," lanjutnya.

Menurut dia, lawan yang bisa menandingi kekuatan Gibran di Pilkada Solo adalah Purnomo sendiri. Namun, kini Purnomo sudah dinyatakan positif covid-19 dan belum mendapatkan dukungan dari partai lain selain PDIP Perjuangan.[law-justice]


source https://www.kontenislam.com/2020/07/pengamat-sebut-purnomo-sengaja-positif.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini