Penumpang KRL Mengular Di Pelataran Stasiun, Alvin Lie: Sungguh Tak Manusiawi

Artikel Terbaru Lainnya :

Penumpang KRL Mengular Di Pelataran Stasiun, Alvin Lie: Sungguh Tak Manusiawi

Pemandangan memilukan terjadi di stasiun-stasiun kereta listrik atau KRL di tanah air. Selama pandemik, para penumpang diwajibkan untuk menjaga jarak dan mengantre saat akan menaiki kereta.

Tak pelak, antrean mereka mengular hingga pelataran stasiun. Salah satunya terekam dalam foto yang diunggah akun Facebook, Yayat Supriana.

Sejumlah unggahan fotonya menampilkan para penumpang KRL di Stasiun Bogor yang memenuhi halaman. Mereka tertib mengantre untuk bisa masuk ke gerbong kereta.

Menanggapi unggahan itu, anggota Ombudsman RI Alvin Lie merasa prihatin. Dia menilai antrean di lapangan terbuka sebagai hal yang tidak manusiawi.

“Sungguh tak manusiawi. Jika hujan akan basah kuyub. Saat terik matahari, akan terpanggang,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi sesaat lalu.

Alvin Lie menilai, perlu ada infrastruktur yang dibangun agar rakyat bisa lebih nyaman dalam mengantre. Tidak hanya tertib dan menjalankan protokol kesehatan, para penumpang juga harus dipastikan mendapat kenyamanan.

“Ubah sistem ticketing secara online dengan jadwal yang jelas agar calon pax (penumpang) tidak perlu antre lama,” pungkasnya memberi solusi. (Rmol)


source https://www.kontenislam.com/2020/07/penumpang-krl-mengular-di-pelataran.html
Back to Top