PSBB Transisi DKI Diperpanjang






PSBB Transisi DKI Diperpanjang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memperpanjang kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase I selama dua pekan ke depan.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta 735/2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan, Tahapan dan Pelaksanaan, Kegiatan/Aktivitas PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Adapun sejumlah aktivitas yang menyusul diperbolehkan kembali beroperasi di antaranya kegiatan rumah ibadah, perkantoran, rumah makan, perindustrian, showroom, UMKM binaan Pemprov, taman rekreasi dan kebun binatang.

Selanjutnya pasar dan pusat perbelanjaan, salon dan barbershop, fasilitas olahraga outdoor, museum, perpustakaan, taman dan pantai

Sementara untuk pembukaan bioskop yang direncanakan dibuka pada tanggal 29 Juli mendatang, terpaksa di tunda lantaran adanya lonjakan kasus virus Corona baru alias Covid-19.

"Kita tunda dulu izin operasinya sampai kondisi menunjukkan tren yang membaik," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan seperti yang dikutip dalam video konferensi pers di Channel YouTube Pemprov DKI.

Kepada seluruh masyarakat ibukota pun Anies kembali mengingatkan untuk jangan lengah dan merasa kondisi Jakarta baik-baik saja.

"Jangan menganggap orang di sekitar kita juga baik-baik saja. Ingat 66 persen dari kasus positif baru di Jakarta dalam seminggu terakhir adalah mereka yang tidak memiliki gejala sakit," jelas Anies.(rmol)


source https://www.kontenislam.com/2020/07/psbb-transisi-dki-diperpanjang.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top