Terimakasih Polisi Diraja Malaysia Yang Sudah Bantu Indonesia Tangkap Djoko Tjandra




Terimakasih Polisi Diraja Malaysia Yang Sudah Bantu Indonesia Tangkap Djoko Tjandra

Berakhirlah pelarian panjang Djoko Tjandra selama belasan tahun.

Kamis malam (30/7), ia tiba di tanah air digelandang tim dari Bareskrim Polri.

Penangkapan Djoko Tjandra yang sembunyi di Malaysia, dilakukan oleh Polisi Diraja Malaysia.

Setelah berhasil ditangkap oleh Polisi Diraja Malaysia, baru diserahkan kepada Tim Bareskrim Polri yang sudah tiba di Kuala Lumpur untuk membawa pulang Djoko Tjandra ke Indonesia.

Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo menerangkan, penangkapan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra di Malaysia melalui proses handing over. Yaitu Djoko Tjandra diamankan terlebih dahulu oleh Kepolisian Diraja Malaysia baru diserahkan ke Polri.

"Jadi prosesnya namanya handing over, jadi begitu bisa diamankan oleh rekan-rekan Polisi Diraja Malaysia selanjutnya langsung diserahkan ke kita," ujar Listyo di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (30/7).

Sudah selayaknya Indonesia berterimakasih kepada Pemerintah Malaysia, khususnya kepada Polisi Diraja Malaysia atas kontribusi mereka melakukan penangkapan Djoko Tjandra yang membuat heboh di Indonesia.

Terlebih atas kecanggihannya bisa mendapat 2 surat sekaligus dari Bareskrim Polri, yaitu surat jalan ke Pontianak dan surat bebas Covid-19, di mana tes swab dilakukan di ruang kerja Brigjen Prasetijo Utomo.

Kerja sama dan bantuan Polisi Diraja Malaysia untuk Polri bukan baru sekarang dilakukan.

Tapi sudah sejak lama.

Utamanya sejak Indonesia gencar melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku pelaku aksi terorisme. Semisal Noordin M. Top. (Rmol)


source https://www.kontenislam.com/2020/07/terimakasih-polisi-diraja-malaysia-yang.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini