Bantah Jokowi `Boneka`, Rizal Ramli: Bikin Susah Orang & Main Tangkap!

Artikel Terbaru Lainnya :

Bantah Jokowi `Boneka`, Rizal Ramli: Bikin Susah Orang & Main Tangkap!


Berbeda dengan pendapat Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan (Unhan), Prof Salim Said, Ekonom Senior, Rizal Ramli menyatakan bahwa Presiden Jokowi justru memiliki kekuasaan.

Sebelumnya, Prof Salim Said menilai Jokowi tidak punya kuasa. Kekuasaannya hanya pada tanda tangan. Tanpa tanda tangan Jokowi, program apa pun tidak bisa jalan.

Indikasinya menurut Mantan menteri koordinator kemaritiman itu, dilihat dari takluknya semua parpol kepadanya. Dia Bahkan bisa menekan para ketum partai.

"Menurut saya Jokowi itu sebenarnya berkuasa. Partai-partai itu takut kepada Jokowi karena dia punya kekuatan. Punya legal power untuk bikin susah orang, tangkap orang dan sebagainya," kata Rizal dalam kanal Hersubeno di YouTube.

Saking besarnya kekuatannya, Jokowi bisa menekan ketum partai untuk me-recall anggota yang mengkritisi kebijakannya. Karena Jokowi tahu parpol-parpol ini sarat kepentingan.

"Partai itu paling gampang diatur kok. Mohon maaf karena parpol interst-nya pragmatis, bisnis, supaya tidak diperiksa (KPK), kekuasaan jadi Jokowi tidak mengalami kesulitan mengatur orang-orang kayak itu," tuturnya.

Rizal Ramli menyebutkan, hanya orang-orang yang intelektual, wartawan lebih sulit diatur Jokowi karena tidak bisa pakai model-model yang biasa tadi.

"Jadi sebenarnya Jokowi itu kuasa. Dia saja yang tidak bisa memanfaatkan kekuasaannya untuk kebaikan kita bersama dan mensejahterakan rakyat," tandasnya.[law-justice]


source https://www.kontenislam.com/2020/08/bantah-jokowi-boneka-rizal-ramli-bikin.html
Back to Top