Erdogan Menelepon Jokowi

Artikel Terbaru Lainnya :


 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Minggu berbicara melalui telepon dengan para pemimpin negara-negara mayoritas Islam, seperti Kosovo, Afghanistan, dan juga Indonesia, dalam rangkaian ucapan selamat Idul Adha.

Direktorat Komunikasi Turki, Erdogan bertukar salam Idul Adha dengan Hashim Taci dari Kosovo, Ashraf Ghani di Afghanistan, dan Joko Widodo (Jokowi) di Indonesia, serta Anggota Bosniak dari Kepresidenan Bosnia dan Herzegovina Sefik Dzaferovic.

Para pemimpin menggarisbawahi komitmen mereka untuk meningkatkan hubungan bilateral dan memperkuat kerja sama dalam isu-isu regional, seperti dikutip dari AA, Minggu (2/8).

Saat menerima telepon dari Erdogan pada Minggu (2/8) sekitar pukul 16.00 WIB, Jokowi juga balas menyampaikan salam Idul Adha.

“Selamat Idul Adha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat,” ucap Jokowi, seperti dikutip dari laman  Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Selain saling mengucapkan salam Idul Adha, Erdogan dan Jokowi juga membahas  kemungkinan kerja sama dalam penanganan Covid-19.

“Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini,” ucap Jokowi.

Jokowi berharap ketika Erdogan melakukan kunjungan ke Indonesia, berbagai kerja sama konkrit bilateral yang tengah dibahas para menteri dari kedua negara dapat terrealisir.

“Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkrit tersebut,” kata Jokowi. [RMOL]


source https://www.kontenislam.com/2020/08/erdogan-menelepon-jokowi.html
Back to Top