Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, Dan Rochmat Wahab Sampaikan Pesan Presidium, Begini Susunan Acara Deklarasi KAMI




Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, Dan Rochmat Wahab Sampaikan Pesan Presidium, Begini Susunan Acara Deklarasi KAMI

Ratusan tokoh akan hadir di acara deklarasi maklumat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada Selasa (18/8) siang ini.

Acara deklarasi maklumat KAMI akan berlangsung pada pukul 10.00  hingga pukul 12.00.

Pada acara tersebut, sejumlah tokoh akan membacakan delapan poin maklumat KAMI hingga penyampaian pesan presidium KAMI oleh mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo; pemimpin Komite Khittah Nahdlatul Ulama 1926, Prof Rochmat Wahab; dan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin.

Dalam susunan acara yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, acara tersebut diawali dengan registrasi peserta dan pemutaran lagu-lagu perjuangan sejak pukul 09.00 hingga 10.00.

Selanjutnya pada pukul 10.00, acara dibuka oleh MC, yakni Najamudin Ramli dan Dinda Kartika dan dilanjutkan doa oleh KH Agus Solahul Am Wahib Wahab selalu Sekretaris Jenderal Komite Khittah NU 1926.

Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Prof Sri Edi Swasono sebagai dirigen dengan diiringi paduan suara. Selanjutnya mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bahtiar Chamsyah selaku Ketua Lansia Nasional.

Selanjutnya pembacaan Teks Proklamasi yang dipimpin oleh Prof Meutia Farida Hatta Swasono yang merupakan putri proklamator Bung Hatta.

Kemudian, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Sabriati Aziz selaku Presidium Badan Musyawarah Organisasi Wanita Islam; Nur Eko selaku Koordinator BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia; dan Batara Hutagalung.

Selanjutnya pembacaan Teks Pancasila oleh M.S Ka'ban yang diikuti oleh seluruh hadirin. Dan dilanjutkan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Seperti Gebyar-gebyar dan Padamu Negeri oleh paduan suara.

Kemudian memasuki acara inti deklarasi KAMI, yakni deklarasi menyelamatkan Indonesia sebagai pertanda pendirian KAMI dengan didahului pembacaan Jatidir KAMI oleh Dr. Ahmad Yani.

Selanjutnya, pembacaan maklumat menyelamatkan Indonesia yang dibacakan secara bergantian oleh beberapa tokoh. Diantaranya, Marfuah Mustofa, Raja Samu-samu, Prof Hafid Abbas, Ichsanuddin Noorsy, Lieus Sungkharisma, Nurhayati Assegaf, Chusnul Mariyah, Jumhur Hidayat.

Dan Budi Jatmiko, Jeje Jaenuddin, Adhie Massardi, Dian Fatwa, Marwan Batubara, Nanang Mubarok, Abdullah Hehamahua, Said Didu, Ilham Bintang, Refly Harun, Syahganda Nainggolan, Muhsin Al-Attas dan Rocky Gerung.

Di akhir acara, tiga tokoh diantaranya yakni Gatot Nurmantyo, Rochmad Wahab dan Din Syamsuddin akan menyampaikan pesan presidium KAMI dan dilanjutkan dengan penutup yang diiringi lagu-lagu kebangsaan. (Rmol)


source https://www.kontenislam.com/2020/08/gatot-nurmantyo-din-syamsuddin-dan.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini