Hari Ini Deklarasi, KAMI Didukung 150 Tokoh Bukan Kaleng-kaleng





 JAKARTA -  Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan secara resmi menggelar deklarasi hari ini, Selasa, 18 Agustus 2020 pada pukul 10.00 WIB di Tugu Proklamasi, Pegangsaan Timur, Jakarta.

Prof. Dr. KH. Din Syamsudin, salah satu inisiator KAMI, menyebut sudah ada 150 tokoh yang bergabung dengan KAMI.

Di antara 150 tokoh itu, ada nama putri Presiden pertama RI, Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, mantan Menteri Kehutanan MS Ka'ban, Ketua Umum FPI KH Sobri Lubis, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Ahli Filsafat Rocky Gerung, mantan Sekretraris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, dll.

"Alhamdulillah, kami didukung oleh para tokoh dari berbagai elemen bangsa dan berbagai profesi. Banyak tokoh-tokoh lintas agama, cendekiawan, akademisi, aktivis, kaum buruh, angkatan muda, emak-emak. Kami koalisi yang menghimpun berbagai tokoh yang ada di masyarakat Indonesia, termasuk mantan jenderal purnawirawan," ujar Din saat konferensi pers "Penjelasan Deklarasi KAMI" secara online, Sabtu (15/8/2020).

Din menambahkan dideklarasikannya KAMI dilatar belakangi persamaan pikiran dan pandangan dalam kehidupan kenegaraan Indonesia yang akhir-akhir ini telah menyimpang dari cita-cita nasional dan nilai dasar yang disepakati para pendiri bangsa.

Di akun twitternya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menegaskan tak ada kata menyerah untuk mencegah berlanjutnya kezaliman.
"Tidak ada titik kembali dan kata menyerah untuk mencegah berlanjutnya kezaliman ini," kata Din, Senin (17/8/2020).


source https://www.kontenislam.com/2020/08/hari-ini-deklarasi-kami-didukung-150.html
loading...

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini