Inilah Pentingnya Pemimpin Pinter Bahasa Inggris dan Punya Banyak Teman Skala Internasional Untuk Bantu Penanganan Covid-19, Anies di ILC





 Tanpa tes PCR yang massif, maka pandemi covid-19 tidak akan bisa dikendalikan.

Itulah kenapa WHO telah menetapkan standar tes PCR, dimana batas minimal yang ditetapkan WHO adalah 10.000 tes per 1 juta penduduk.

Di Indonesia, baru provinsi DKI Jakarta yang telah memenuhi standar WHO. Bahkan DKI Jakarta mampu melakukan tes PCR 4x lipat dari standar WHO.

Hingga Minggu (9/8/2020), dari total tes PCR di Indonesia sebanyak 972.594, 459.049-nya merupakan tes di Jakarta. Artinya DKI Jakarta secara persentase 47% dari angka nasional.

Penduduk di Ibu Kota diperkirakan berjumlah 10.644.986 orang. Itu berarti tes di Jakarta per 1 juta penduduk mencapai 43.123.

Sudah 4 kali lipat lebih tinggi dari standar WHO. Batas minimal yang ditetapkan WHO adalah 10.000 tes per 1 juta penduduk.

Salah satu kenapa DKI Jakarta bisa melakukan tes PCR yang massif adalah adanya alat tes PCR.

Nah.. alat tes PCR ini salah satunya didapat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari bantuan mitra dan sahabatnya Gubernur Seoul Korea Selatan.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan di acara ILC tvOne tadi malam, Selasa (11/8/2020).

"Itulah Pentingnya seorang pemimpin yg bisa berkomunikasi dgn bhs Inggris dan punya banyak teman skala Internasional, gubernur @aniesbaswedan dibantu alat PCR untuk test COVID -19 dari SEOUL KORSEL," komen netizen @ANDINI_MAHARAN1.

Simak kutipan videonya ILC - Anies:



source https://www.kontenislam.com/2020/08/inilah-pentingnya-pemimpin-pinter.html
loading...

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini