Jazilul Fawaid: Pemerintah Kurang Peduli Masalah Pendidikan

Artikel Terbaru Lainnya :

Jazilul Fawaid: Pemerintah Kurang Peduli Masalah Pendidikan

Ada tiga tantangan yang tengah dihadapi Indonesia di usia yang genap berusia 75 tahun hari ini, Senin (17/8).

Tantangan pertama, kata Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid adalah darurat kesehatan. Pasalnya, hingga saat ini belum bisa diketahui kapan wabah virus corona akan berakhir.

“Saat ini dunia menunggu vaksin,” kata Gus Jazil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/8).

Tantangan kedua adalah masalah perekonomian. Dalam hal ini, pemerintah telah menggelontorkan dana untuk memberikan stimulus kepada masyarakat guna mendorong laju ekonomi yang porak poranda akibat hantaman pandemik Covid-19.

Sementara tantangan ketiga yang tidak boleh dilupakan adalah dunia pendidikan. Dia menilai bahwa saat ini fokus pemerintah terlalu berada di masalah ekonomi dan kesehatan, hanya sedikit di bidang pendidikan.

“Saya menyebut pemerintah kurang peduli dalam masalah pendidikan di banding dengan masalah kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

Dalam masa pandemik diakui siswa sekolah menempuh Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Namun seberapa efektif cara itu.

Dirinya mengandaikan Indonesia bisa pulih dan tumbuh perekonomiannya, namun bagaimana bila ekonomi membaik namun generasi yang ada tidak mendapat pendidikan yang memadai.

“Kita ingin menjadi bangsa yang kuat ekonomi, otak cerdas, dan berbadan sehat,” tegasnya.

Gus Jazil mengakui ketiga hal tersebut dialami oleh banyak negara dan mereka sekarang sedang mencari metoda khusus untuk menangani.[rmol]


source https://www.kontenislam.com/2020/08/jazilul-fawaid-pemerintah-kurang-peduli.html
Back to Top