Jokowi Basa-basi Terus, Ganti Saja Menteri Yang Tidak Jelas

Artikel Terbaru Lainnya :

Jokowi Basa-basi Terus, Ganti Saja Menteri Yang Tidak Jelas

Keluhan demi keluhan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal minimnya serapan anggaran penanganan Covid-19 kepada para menteri tidak akan mengubah sesuatu apabila tidak melakukan tindakan apapun.

Begitu kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Jumat (7/8).

"Tiap rapat presiden selalu mengingatkan menterinya. Tapi tak ada perubahan," kata Ujang Komarudin.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, jika presiden serius ingin membantu rakyat terdampak Covid-19 agar serapan anggarannya maksimal, maka sudah sepatutnya melakukan reshuffle kabinet seperti yang pernah dilontarkan kepada negara.

"Jadi ganti saja menteri yang tak jelas kinerjanya. Jangan basa-basi terus, rakyat butuh pemimpin yang memiliki terobosan dan problem solving,” pungkasnya.

Presiden Jokowi kembali mengeluhkan kinerja kementerian dan lembaga pemerintahan yang dinilai sangat lamban merealisasikan anggaran penanganan Covid-19.

Terutama, terkait pertumbuhan ekonomi di Kuartal III dan belanja pemerintah dari stimulus anggaran Covid-19 sebesar Rp 695 triliun yang disiapkan pemerintah baru Rp 141 triliun yang terserap.

"Baru 20 persen, sekali lagi, baru 20 persen yang terealisasi. Masih kecil sekali," kata Jokowi saat membuka Rapat Terbatas (Ratas) Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8) lalu. (Rmol)


source https://www.kontenislam.com/2020/08/jokowi-basa-basi-terus-ganti-saja.html
Back to Top