Meluruskan Pandangan Prof. Dr. Quraish Shihab tentang Tidak Wajibnya Jilbab






Ustadz Abdullah Al Jirani:

"Terus terang, kami secara pribadi tidak sependapat dengan pandangan Prof. Dr. Qurais Sihab tentang  tidak wajibnya jilbab bagi seorang muslimah. Sejak lama ingin menulis tentang masalah ini, namun belum juga kesampaian.

Alhamdulillah, sudah terbit buku sanggahan ilmiah kepada beliau yang disusun oleh Ustadz  Dr. Zain An-Najah, MA. Beliau adalah anggota Dewan Syariah Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) pusat.

Semoga Allah membalas usaha beliau dengan pahala yang berlimpah. Amin."


JILBAB MENURUT SYARIAT ISLAM
(Meluruskan Pandangan Prof. Dr. Quraish Shihab)
Dr. Ahmad Zain An-Najah, Lc., MA.

Review Buku oleh Dr. Adian Husaini:

Buku karya Prof. Dr. Quraish Shihab yang berjudul "Jilbab Pakaian Wanita Muslimah: Pandangan Ulama Masa Lalu dan Cendekiawan Kontemporer", memang sebuah buku yang kontroversial. Buku ini beberapa kali didiskusikan dan selalu mengundang kontroversi. Betapa tidak, jilbab yang selama ini diyakini kaum Muslim sebagai kewajiban seorang Muslimah, kemudian dinyatakan bukan sebagai hal yang wajib oleh seorang cendekiawan terkenal dan salah satu pakar Ilmu Tafsir di Indonesia.

Selama ini sudah ada sejumlah ulama maupun cendekiawan yang mengkritik pendapat Quraish Shihab tersebut. Saya sendiri beberapa kali sudah menulis artikel yang mengkritik pendapat beliau tersebut.

Tetapi kritik tajam yang diberikan oleh Dr. Ahmad Zain An-Najah, MA dalam buku ini sangat mendasar dan komprehensif. Karena tiu, saya sangat gembira dengan kritik ilmiah semacam ini. Apalagi Dr. Ahmad Zain An-Najah, MA memang menekui bidang Syariah Islam.

Buku ini merupakan sebuah karya ilmiah penting yang bernilai tinggi dan suatu realisasi tanggung jawab dakwah dari seorang ulama muda di bidang Syariah.

***

Untuk pemesanan, silakan follow IG @buku_puskafi atau klik https://bit.ly/PesanBukuPuskafi

#bukubagus 📑 JILBAB MENURUT SYARIAT ISLAM (Meluruskan Pandangan Prof. Dr. Quraish Shihab) ✒ Dr. Ahmad Zain An-Najah,...
Dikirim oleh Zain An Najah pada Selasa, 18 Agustus 2020


source https://www.kontenislam.com/2020/08/meluruskan-pandangan-prof-dr-quraish.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top