Penangkapan Djoko Tjandra Jadi Pintu Masuk Pemerintah Menyita Hasil Kejahatan Kerah Putih




Penangkapan Djoko Tjandra Jadi Pintu Masuk Pemerintah Menyita Hasil Kejahatan Kerah Putih

Keberhasilan menangkap Djoko Tjandra yang merupakan terpidana kasus pengalihan hak tagih (cassie) Bank Bali harus jadi momentum besar para penegak hukum di tanah air. Terutama menjadi pintu masuk bagi pemerintah untuk mengembalikan harta negara yang diangkut buronan bersama konco-konconya.

Hal inilah yang menurut Sekretaris Jenderal DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), M Ageng Dendy Setiawan, harus dimanfaatkan dengan maksimal menyusul keberhasilan Bareskrim Polri membekuk Djoko Tjandra.

"Bisa dikatakan yang dilakukan Djoko Tjandra adalah kejahatan kerah putih yang merugikan keuangan negara. Harapannya, hasil kejahatannya bisa disita untuk negara," kata Dendy melalui keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (1/8).

Penangkapan Djoko Tjandra ini, lanjut Dendy, juga bisa menjadi momentum bagi seluruh aparat penegak hukum baik kepolisian, KPK, maupun kejaksaan untuk memperkuat sinergitas membongkar kasus dan jejaring koruptor kelas kakap.

Selain itu, PPATK dan semua instrumen pemeriksa keuangan juga diharpakan bisa ikut mengungkap jejaring dan aliran dana yang melibatkan Djoko Tjandra.

Ini momentum untuk semua aparat penegak hukum serta PPATK untuk bekerja sama mengungkap kasus besar Djoko Tjandra. Penangkapan ini diharapkan menjadi awal bangkitnya aparat penegak hukum yang berintegritas", demikian Dendy menutup. (Rmol)


source https://www.kontenislam.com/2020/08/penangkapan-djoko-tjandra-jadi-pintu.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini