Pimpinan MPR: Enggak Ada Hubungannya Kritikan Fadli-Fahri Dengan Bintang Tanda Jasa




Pimpinan MPR: Enggak Ada Hubungannya Kritikan Fadli-Fahri Dengan Bintang Tanda Jasa

Rencana pemberian bintang tanda jasa Mahaputera oleh Presiden Joko Widodo kepada dua politisi Indonesia, yakni Fahri Hamzah dan Fadli Zon mendapat apresiasi dari pimpinan MPR RI.

Itu haknya presiden, mungkin karena Pak Fahri dan Pak Fadli pernah menjadi pimpinan lembaga tinggi negara. Menurut saya wajar saja kalau memang itu kualifikasinya sesuai gitu,” kata Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/8).

Belakangan, rencana pemberian bintang tanda jasa tersebut banyak dikaitkan publik berkenaan dengan kiprak keduanya yang rajin mengkritik pemerintahan. Namun anggapan tersebut dinilai keliru.
Ya enggak ada hubungannya bintang jasa dengan kritik. Pak Fahri dan Pak Fadli silakan saja asal kritiknya membangun. Kan negara ini tidak mengharamkan kritik,” lanjutnya.

“Yang sedikit dimakruhkan itu kan kuping tipis (gampang marah). Ya kuping tipis juga enggak dilarang, tapi makruh hukumnya. Kalau sering-sering bisa merusak kesehatan,” tutup politisi PKB ini sambil berkelakar.(rmol)


source https://www.kontenislam.com/2020/08/pimpinan-mpr-enggak-ada-hubungannya.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top