Rizal Ramli: PT 0 Persen Langkah Penting Untuk Perbaiki Indonesia

Artikel Terbaru Lainnya :

Rizal Ramli: PT 0 Persen Langkah Penting Untuk Perbaiki Indonesia

Keberadaan presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden dalam pilpres dinilai menjadi penyebab kualitas demokrasi Indonesia buruk.

Atas alasan itu, banyak pihak yang mendesak agar PT pada Pilpres 2024 nanti ditiadakan atau 0 persen. Tujuannya agar semua tokoh berkualitas bisa ikut bersaing.

Tokoh nasional DR. Rizal Ramli setuju agar PT ditiadakan. Baginya, penghapusan itu merupakan langkah awal dari memperbaiki Indonesia.

“Ini langkah penting untuk perbaiki Indonesia,” ujarnya menanggapi kicauan dari akun @Inisifani dalam Twitter pribadinya, Jumat (28/8).

Akun @Inisifani mengurai bahwa salah satu cara paling efektif menyelamatkan bangsa ini dari cengkeraman oligarki adalah dengan PT 0 persen.

“Ya memang nggak selamat-selamat banget. Tapi nggak separah saat ini jugak,” tuturnya.

Dia lantas mengurai kondisi di Pilpres 2019 lalu, di mana kohesi sosial hancur dan ratusan nyawa meninggal dalam pilpres,

Menurutnya, kala itu demokrasi tengah dibajak oleh kelompok elite dengan PT 20 persen. Rakyat hanya dihadapkan pada dua pilihan calon presiden.

“Sialnya lagi usai Pilpres yg kalah gabung pemenang meninggalkan partai lemah. Mau ulangi lagi seperti ini?” tanyanya menekankan.[rmol]


source https://www.kontenislam.com/2020/08/rizal-ramli-pt-0-persen-langkah-penting.html
Back to Top