Sebut Pertamina Rugi Gara-gara Anies, Geisz Chalifah Ajak ‘BuzzeRp’ Demo Kantor Pertamina Dekat Monas




Sebut Pertamina Rugi Gara-gara Anies, Geisz Chalifah Ajak ‘BuzzeRp’ Demo Kantor Pertamina Dekat Monas

 Sebagai komisaris utama PT Pertamina (persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengelak bertanggungjawab atas kerugian Pertamina yang mencapai Rp11 triliun selama semester pertama 2020.

Ahok menegaskan, Dirut Pertamina Nicke Widyawati tidak melaporkan kondisi kerugian yang diderita Pertamina kepada dewan pengawas.

Ahok mengaku telah meminta audit investigasi laporan keuangan sejak Januari 2020 lalu. Namun sampai sekarang, Ahok sebagai ketua Dewan Pengawas Pertamina tidak mendapatkan laporan tersebut dari dewan direksi.

Politisi PSI Husin Shihab mendukung komentar Ahok. Politisi yang sempat heboh dengan kasus pornografi ini menegaskan bahwa ‘urusan lapangan’ tanggungjawab Dirut Pertamina bukan komisaris utama.

“Gue heran, kenapa Ahok jadi sasaran? Beliau itu komut, urusan di lapangan itu tanggungjawabnya dirut @pertamina. Keliatan banget bencinya sama @basuki_btp, ahahaha.. Orang kalau uda benci uda pasti saling bodoh membodohkan sesama mereka,” tulis Husin di akun Twitter @HusinShihab.

Aktivis sosial yang juga praktisi bisnis Geisz Chalifah mempertanyakan alasan Ahok bahwa direksi Pertamina tidak melapor ke komisaris.

“Setiap bulan, bahkan kalau lagi mendesak direksi melapor pada komisaris secara mingguan, kadang direksi keuangan dalam satu minggu setiap hari menelusuri soal keuangan dengan komisaris. Itu udah rutin jadi kalau ada yang bela diri direksi gak melapor. Gue curiga. #Eludisitujadilontong,” tulis Geisz di akun Twitter @GeiszChalifah.

Geisz juga menyindir netizen yang dikenal sebagai ‘buzzeRp’ untuk menggelar aksi massa di Balai Kota Jakarta. “Udah gue bilang dari kemarin, kantor Pertamina adanya dekat Monas. Pertamina rugi udah pasti salah Anies. Para BuzzerRp otak dikit. Kini saatnya solider walau bayarannya kecil demo harus jalan terus. Minimal dapat lontong. #DemoBalaikota. #LontongTujuanKita,” sindir @GeiszChalifah.

@GeiszChalifah sebelumnya juga menulis: “Wooooooiiii Buzzer2 woiiiiii..Harga Bensin di dunia itu semua turun cuma di Indonesia yang ga turun, tapi Pertaminanya rugi, udah pasti salah Gubernur DKI dong, kan kantor pusatnya di Jakarta Kok lu pada diam aja sih… Woooooiiii Buzzerrrrr mulai Gagu lu padeee. Ayuk demo Anies.”

Sindiran keras juga dilontarkan Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid. Rasyid mengusulkan pelaku usaha “Pertamini” untuk menggantikan Ahok.

“Pak Ujang adalah Pengusaha PERTAMINI. Rata-rata menjual 200 liter PERTALITE perhari dengan keuntungan bersih Rp. 1.000 per liter. Profit 6jt/bln. Sementara Ahok membuat Pertamina rugi 11T. Saya dukung Pak Ujang menggantikan Ahok..!,” sindir Rasyid di akun @RasyidDemokrat. [itoday]


source https://www.kontenislam.com/2020/08/sebut-pertamina-rugi-gara-gara-anies.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini