Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang, Gus Mus: Apa Sibuk Mikir Pilkada?




Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang, Gus Mus: Apa Sibuk Mikir Pilkada?

Sebuah video berdurasi 1 menit menjadi viral di media sosial utamanya di group pesan jejaring whatsapp. Video tersebut nampak direkam sendiri oleh KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus sedang mempertanyakan tidak adanya pengibaran merah putih di Alun-alun Rembang.

Gus Mus, dalam video tersebut menyampaikan kritikan keras atas tidak ada satu pun bendera merah putih yang dikibarkan di wilayah Alun-alun Kota Rembang pada hari peringatan kemerdekaan ke 75 tahun RI.

Gus Mus menyampaikan sejumlah pertanyaan atas kenayataan tersebut. Setidaknya ada 3 butir pertanyaan yang dilontarkannya kepada Pemda setempat, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Rembang.

"Pertanyaannya saya kepada Pemda Rembang, mulai Bupati sampai DPRD-nya. Apa lupa, apa tidak punya bendera, apa karena lagi sibuk memikirkan Pilkada? Terimakasih," tanya Gus Mus di penghujung video.

Rizal Wijaya, menantu Gus Mus membenarkan yang ada di dalam video tersebut adalah Gus Mus. Ia menengarai video tersebut dibuat oleh Gus Mus sendiri saat aktivitas rutinan, jalan pagi di Alun-alun kota Rembang pada Senin (17/8/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Ya betul, ya (Gus Mus)," kata Gus Rizal sapaan akrabnya saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon, Senin (17/8/2020).

"Pagi kan jalan-jalan pagi itu ke alun-alun. Kayaknya lho melihat di video itu. Lho kok ga ada merah putih blas gitu lho. Pagi itu, pagi sekitar jam 5 jam setengah 6," lanjutnya.

Dalam rekaman itu terlihat Gus Mus mengenakan kaus bernuansa merah putih, mengenakan kacamata, topi putih bergaris-garis hitam dan masker warna hitan bertulis 'Masker untuk Indonesia'.

Sambil terus berjalan dan sesekali terlihat mengamati kondisi di sekitarnya, Gus Mus terus berbicara dalam rekaman video tersebut. [gelora]


source https://www.kontenislam.com/2020/08/tak-ada-merah-putih-di-alun-alun.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini