Terpapar Virus Corona, Dokter Covid-19 di Medan Meninggal di RS Colombia

Artikel Terbaru Lainnya :

Terpapar Virus Corona, Dokter Covid-19 di Medan Meninggal di RS Colombia

Kabar duka datang dari salah satu pejuang Covid-19 di Medan. Ini setelah seorang dokter spesialis paru dr Andika Kesuma Putra Sp.P (K) meninggal dunia akibat terpapar virus asal Wuhan ini di RS Columbia Asia, Sabtu (1/8/2020).

Informasi gugurnya dr Andhika menghiasi lini masa Facebook, dari rekan-rekan sesama tenaga medis, yang kehilangan sosok dokter muda tersebut. Selama ini, dr Andhika dikenal sangt getol menangani pasien Covid-19 di RS Colombia Asia, dan dia sempat bertugas di RS GL Tobing, rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun kembali kita kehilangan seorang mujahid yang selama ini banyak merawat pasien Covid-19. dr.Andika Kesuma Putra Sp.P setelah berjuang di kamar isolasi untuk pasien dan juga berjuang di ruang yang sama untuk dirinya melawan Covid-19, akhirnya syahid sebagai Kesuma kesehatan bagi kami yang ditinggalkan,” tulis dr Delyuzar Harris.

Dokter yang bertugas di RSUP Haji Adam Malik ini mendoakan agar keluarga tabah menghadapi ini. “Selamat jalan sejawat, insya Allah engkau adikku syahid di jalan Allah. Semoga keluarga tabah menjalani musibah ini. Jangan lupakan para pejuang yg gugur untuk kemanusiaan ini. Selamat jalan adik kami, kami bangga kepadamu,” ungkap dokter spesialis patologi anatomi konsultan ini.

Ungkapan duka juga datang dari rekan lainnya, dr Kiki Arbaningsih. Lewat laman Facebooknya, dia mengungkapkan sosok dr Andhika yang perjuangannya sangat luar biasa untuk Covid-19 ini.

“Selamat jalan Andhika Kesuma Putra, sahabat dan junior ku yang pemberani, pantang mundur. Kebanggaan PDPI (Persatuan Dokter Paru Indonesia) Sumut, kebanggaan kami semua, hanya Allah yang tahu betapa besar dedikasi mu dlm menanggulangi pandemi ini. Kiranya Allah lebih sayang pada mu Dika, Semoga pengabdian mu senantiasa dapat kami teladani.  Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’ fuanhu.. Aamiin ya Rabballalamiiin,” tuturnya.

Sosok dr Andhika yang baik membuat para rekan tenaga medis sangat kehilangan dan mengiringi kepergiaan dokter tersebut di rumah sakit. Mereka berbaris melepas dr Andhika yang dibawa dengan ambulans.

 Kabar meninggalnya dr Andhika dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit. “Iya benar,” sebutnya, Sabtu (1/8/2020).

Diungapkan Alwi dr Andhika Kesuma Putra merupakan salah satu dokter yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. “Ada tiga dokter yang terlibat langsung penanganan Covid-19 yang meninggal, salah satunya adalah dr Andika Kesuma,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini istri dr Andhika diketahui juga positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di RS Colombia Asia juga.[pojoksatu]


source https://www.kontenislam.com/2020/08/terpapar-virus-corona-dokter-covid-19.html
Back to Top