Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Susul Kuningan Masifkan Gerakan Pakai Masker




Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Susul Kuningan Masifkan Gerakan Pakai Masker

Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Jawa Barat meluncurkan gerakan sejuta masker mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Mendagri Tito yang hadir dalam acara peluncuran Gerakan Sejuta Masker di Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu (15/8), mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pemkab Kuningan sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi, agar semua kepala daerah menggencarkan kampanye pemakaian masker selama dua minggu ke depan.

Tito berharap seluruh kepala daerah segera menyusul Pemkab Kuningan melaksanakan perintah presiden.

“Saya juga meminta agar seluruh kepala daerah melakukan gerakan bagi masker secara masif kepada masyarakat karena memang pemakaian masker yang benar dapat menurunkan risiko terpapar Covid-19 secara signifikan," ujar Tito.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ika Acep Purnama mengaku senang dengan apresiasi mantan kapolri tersebut. Menurutnya, apresiasi itu akan menambah semangat dalam gencar lagi membagikan masker kepada masyarakat yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

“Kedatangan jajaran pimpinan Kemendagri memberikan semangat. Mudah-mudahan kegiatan kami terus semangat di tengah pandemik Covid-19," ujarnya kepada wartawan, Minggu (16/8).

Hal yang sama turut dirasakan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan, Masruri. Menurutnya, kehadiran Tito adalah bentuk dukungan nyata bagi daerah dalam memutus rantai sebaran corona.

"Mudah-mudahan dengan support dari pemerintah pusat ini juga menjadi motivasi kita bersama di dalamnya termasuk elemen masyarakat terutama elemen kepemudaan,” demikian Masruri.[rmol]


source https://www.kontenislam.com/2020/08/tito-karnavian-minta-kepala-daerah.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini