Walaupun Didukung PDIP, Prabowo Sulit Menang di Pilpres 2024




Walaupun Didukung PDIP, Prabowo Sulit Menang di Pilpres 2024

Pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam memprediksi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak akan mudah mengarungi Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya kata dia, sosok Prabowo di 2024 tidak akan cemerlang seperti di Pilpres sebelumnya.

Menurut dia, pupusnya kecemerlangan itu karena ada rasa kecewa dari masyarakat yang mendukung Prabowo di Pilpres 2019 lantaran Prabowo bergabung ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan menurut dia, Prabowo sudah menjadi catatan buruk bagi rakyat tentang Pilpres 2019. Di mana, pada akhirnya Prabowo merapat ke pemerintahan Jokowi.

“Sulit bagi nalar publik untuk menerima, meskipun karena ini politik kenyataannya memang demikian adanya,” katanya seperti melansir rmol.id.

Sekalipun Prabowo Subianto dan partainya nanti berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024, menurut Saiful Anam tetap akan sulit.

“Kalau masih Prabowo, misalnya didukung oleh PDIP sekalipun sulit untuk memenangkan pilpres 2024. PDIP pun saya kira juga akan berpikir ke arah sana," katanya.

Saiful Anam pun meragukan PDIP akan mengusung Prabowo.

"Tidak mungkin PDIP akan mencalonkan calon yang berpotensi kalah, selain itu pasti dia akan memprioritaskan kadernya sendiri daripada Prabowo,” ujar Saiful Anam.

“Namun sulit rasanya bagi Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2024. Sosok Prabowo saya kira lebih pas berada di belakang layar. Ia sulit untuk dijual ke publik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih jauh di depan. Sementara riuh rendah Pilpres 2019 belum lama mereda.

Namun, sejumlah kalangan mulai kasak kusuk mencari jalan untuk memunculkan nama calon yang akan bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sejumlah survei pun mulai memunculkan nama-nama yang diprediksi bakal bertarung. Seolah testing the water, menguji reaksi publik jika sebuah nama dilontarkan.

Nama Prabowo Subianto termasuk yang disebut-sebut bakal kembali menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024.

Nama-nama lain seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani dan lain-lain juga mulai muncul.

Belum lama ini, Prabowo Subianto juga kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Setelah dua kali gagal memenangkan Pilpres sebagai capres dan sekali sebagai cawapres, apakah masih ada peluang bagi Prabowo untuk berjaya di 2024?
[.law-justice]



source https://www.kontenislam.com/2020/08/walaupun-didukung-pdip-prabowo-sulit.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top