5 Kehebatan Maling untuk Menggasak Motormu dalam Waktu Singkat




 Kasus pencurian sepeda motor udah merajalela di mana-mana. Dari yang parkiran ramai sampai di halaman rumah pun ada. Para maling enggak peduli dengan risiko yang bakal mereka hadapi karena yang terpenting adalah bisa menggasak motor tersebut. Kecepatan maling dalam mengambil motor itu terkadang bikin takjub sebagian orang. Itu karena para pencuri mempunyai beberapa trik untuk ambil kendaraan roda dua tesebut.





Nah, dari strategi itulah yang bikin para maling motor bisa menggencarkan aksinya. Enggak sampai 5 menit, mereka udah bisa menjarah barang berharga itu. Seperti beberapa siasat di bawah ini nih yang jadi favorit si pencuri ulung.

1. Cairan setan yang bisa bikin motormu langsung berpindah tangan

Ini menjadi salah satu trik kesukaan para maling buat ambil motor dalam sekejap. Fungsinya memang sangat memudahkan para pencuri untuk melancarkan aksi haramnya. Namanya adalah cairan setan. Sebutannya yang menyeramkan emang cocok banget kok dengan fungsinya.




Cairan setan [Sumber Gambar]
Cairan ini adalah hasil dari racikan bahan-bahan kimia yang dicampur menjadi satu. Selanjutnya ramuan tersebut bisa membuat baja, besi atau alumunium menjadi luluh lantak seketika. Pantes aja kunci motor bisa langsung rusak saat itu juga. Tapi jangan khawatir Sahabat Boom, ini bisa diatasi kok. Caranya adalah dengan membeli gembok yang bisa menahan cairan setan tersebut dalam waktu yang lama. Memang agak mahal sih, tapi kualitasnya enggak mengecewakan kok. Daripada kehilangan motor, mending beli gemboknya aja kan.

2. Dengan kekuatan kunci leter T

Cara ini agak sedikit jadul sehingga jarang sekali digunakan para maling zaman now. Mulai ditinggalkan karena merupakan cara yang susah dan agak menghabiskan waktu lama. Kunci ini disebut T karena memang bentuknya menyerupai abjad ke 20 tersebut. Gagangnya bisa dibuat dari kunci busi, sedangkan untuk kakinya adalah obeng.




Kunci T [Sumber Gambar]
Cara kerjanya adalah dengan memasukkan bagian kaki T ke lubang kunci sepeda motor. Jadi si pencuri harus berusaha sekuat tenaga supaya bisa membobol kuncinya. Namun, trik tersebut bisa dicegah kok Sahabat Boom dengan cara menggunakan alarm yang sistemnya cut engine supaya motor tidak bisa dihidupkan.

3. Dapat bantuan dorongan dari motor lain

Pasti Sahabat Boom pernah melihat kan kalau ada motor mogok didorong oleh kendaraan roda dua lain? Ya, itulah salah satu teknik yang dipakai maling untuk mencuri motor. Cara itu memang sangat mudah dan pasti tidak akan ketauan kalau yang dibawa adalah kendaraan curian. Oleh karena itu, sekarang ada peraturan jika ketahuan mendorong motor menggunakan transportasi roda dua lain akan dikenakan sanksi.
Kalau masalah ini jangan terlalu dipikirkan Sahabat Boom. Cara mencegahnya adalah gunakan alarm yang memiliki sistem cut engine. Hal itu sangat direkomendasikan karena motor akan berbunyi saat didorong oleh kendaraan lain. Kemudian, suara alarm tidak akan berhenti sampai dimatikan oleh pemilik motor.

4. Cara ini buat maling yang enggak mau ambil pusing

Ini nih cara yang perlu diwaspadai oleh banyak orang. Karena si maling bawa truk atau mobil berukuran besar untuk membawa motor curiannya. Hanya cukup modal tenaga, kendaraan roda dua sudah berhasil disabet. Sangat nekat bukan? Tapi cara tersebut adalah yang paling berhasil untuk dilakukan.




truk digunakan untuk angkut motor curian [Sumber Gambar]

Untuk mengatasi permasalahan ini cukup pasang alarm yang menggunakan sensor sentuh di dalamnya. Selain itu biar lebih aman tempelkan alarm two way yang di mana ketika motor diangkut, remote yang kita pegang akan bergetar.
Kita tak akan pernah tau metode baru apalagi yang akan digunakan oleh para maling. Sehingga yang bisa kita lakukan hanya menggunakan alarm anti maling atau gembok yang berkualitas tinggi. Tapi juga jangan lupa Sahabat Boom, parkirlah motor di tempat yang ramai dan ada penjaganya.

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top