Andre Rosiade: Koar-koar Ahok Hambat Investor Masuk, Baiknya Dicopot Saja

Artikel Terbaru Lainnya :


 Sikap Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang blak-blakan mengungkap kebobrokan di internal perusahaan kepada publik dinilai akan menghambat masuknya investor.

Pertamina ini kan lagi butuh investor untuk bangun kilang, kalau citranya negatif karena koar-koar mulut besarnya Ahok si komisaris utama, bagaimana investor mau masuk ke Pertamina,” kata anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (20/9).

Belakangan, Ahok sempat dipanggil Menteri BUMN, Erick Thohir untuk mengklarifikasi pernyataan yang disampaikan di salah satu channel YouTube ini. Namun menurut Andre, pemanggilan tersebut tak cukup dilakukan Erick.

Agar citra Pertamina tak menjadi buruk di hadapan publik, maka ia mengusulkan agar Ahok dipecat dari jabatannya.

“Kalau saya sih memang mengusulkan untuk dicopot, tapi kewenangannya kan ada di Menteri BUMN, sesuai dengan UU 19/2003. Kalau saya jadi menteri saya copot sudah, menterinya kan enggak gua, gimana dong,” katanya.

Oleh karenanya, politisi Gerindra ini menyerahkan sepenuhnya kepada Erick Thohir dalam menyikapi sikap Ahok tersebut dan tidak mau intervensi didalamnya.

“Itu kewenangan Pak Menteri, kami enggak berani ikut campur. Kewenangan pemerintah, yang bisa kami lakukan mengkritik dan memberikan masukan,” tutupnya. (Rmol)



source https://www.kontenislam.com/2020/09/andre-rosiade-koar-koar-ahok-hambat.html
Back to Top