Anies, RK dan Bima Arya Rapat PSBB Total DKI Siang Ini

Artikel Terbaru Lainnya :

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan kepala daerah di Bogor, Depok, Bekasi, akan rapat dengan Gubernur Anies membahas PSBB total di DKI

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan para kepala daerah di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) akan menggelar rapat virtual Kamis (10/9) siang ini dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membahas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan rapat akan membahas dan mempelajari rem darurat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang akan diterapkan di DKI.

"Siang ini kita rapatkan dan pelajari semua data. Jam 14 kepala daerah Bodebek rapat via Zoom dengan Gubernur DKI dan Jabar," ujar Bima lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (10/9).

Namun demikian, Bima masih enggan berkomentar soal keputusan PSBB total yang baru diambil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu.

"Hasil rapat nantinya juga akan memutuskan, terkait kemungkinan wilayah Bodebek mengikuti PSBB Total DKI Jakarta," imbuhnya.

Anies diketahui kembali menerapkan PSBB Total di DKI Jakarta, yang rencananya diberlakukan mulai 14 September, seiring lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota yang disebutnya makin mengkhawatirkan.

Misalnya, terkait angka kematian yang semakin tinggi, rasio kasus positif atau positivity rate mencapai 13,2 persen dalam sepekan, atau 6,9 persen sejak awal pandemi.

DKI sendiri sebelumnya memberlakukan PSBB Transisi yang berakhir pada 9 September. Dikutip dari situs corona.jakarta.go.id, jumlah kasus positif per Selasa (8/9) di Jakarta mencapai 48.811 kasus, dengan 1.330 orang di antaranya dan 36.451 sembuh (74,7 persen).

Pemberlakuan PSBB di DKI ini akan berdampak pada wilayah penyangga, yakni Bodetabek, yang berada di provinsi Jabar dan Banten. Sebab, banyak penduduk kawasan itu yang melakukan mobilitas ke DKI.[cnnindonesia]


source https://www.kontenislam.com/2020/09/anies-rk-dan-bima-arya-rapat-psbb-total.html
Back to Top