Apakah Singapura akan bangkrut jika terusan Thailand jadi dibangun?




 Terusan thai (sebelumnya disebut terusan kra)adalah rencana untuk terusan yang akan melewati thailand selatan untuk mempersingkat transportasi di wilayah tersebut, seperti terusan Panama dan terusan Suez.

Terusan ini membelah bagian selatan Thailand.Sehingga memudahkan para pelayar atau kapal kapal dari asia pasifik lebih cepat sampai ke asia selatan,Asia baratdaya,afrika,eropa dll.


Terusan ini dipercaya akan menjadi terusan yang paling banyak disinggahi kapal kapal sehingga membuat pertumbuhan ekonomi thailand semakin baik dan maju.

Namun,ternyata Dibalik itu Akan ada negara yang merasa dirugikan atas Terusan ini,siapa itu? Singapura.Negri Singa ini akan merasa dirugikan kalau terusan itu benar benar akan dibangun,pasalnya Singapura sampai saat ini Mengandalkan Jalur perdagangan laut sebagai salah satu penyumbang pendapatan terbesar negaranya.sehingga kalau Terusan itu Dibangun banyak kapal kapal yang akan lebih memilih melintasinya dibanding harus Memutar dari singapura.

Singapura juga dikenal sebagai negara dengan jalur pelayaran dan perdangan laut tersibuk di asean,bahkan asia.Sehingga kalau Terusan itu Dibangun atau dibuat maka negara dengan sebutan untuk Jalur pelayaran tersebut akan Hilang.

Jdi,Apakah singapura akan bangkrut?

Keberadaan Terusan thai diprediksi akan mengurangi jumlah kapal yang melintasi Singapura. Hal itu sangat membuat negri singa ini terpukul,mengingat industri maritim menyumbang cukup signifikan terhadap PDB negara itu.Pada tahun 2014, industri maritim menyumbang sekitar 7 persen terhadap PDB Singapura.

Namun,Singapura Tetap optimis serta menganggap kalau Fasilitas dan sarana dipelabuhan mereka sangat baik dan Juga lengkap,seluruh dunia tau reputasi Pelabuhan singapura sangat baik,maka mereka menganggap Akan tetap banyak kapal kapal yang singgah Di pelabuhan mereka.

Selanjutnya,masalah bangkrut? Sya kurng yakin negri ini akan bangkrut,Mengingat negara mereka banyak kedatangan turis mancanegara,Pariwisata menyumbang sekitar 3Billion USD untuk singapura ditahun 2020.Banyak juga yang bisa diandalkan singapura termasuk Ekspor alat elektronik atau Lainnya.

PESAN:KALAU TERUSAN THAI TELAH DIBANGUN BARU KITA BISA MELIHAT APA YANG AKAN TERJADI SELANJUTNYA.

DUKUNG NAIK Y TEMAN TEMAN…

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA…

Edit: Biaya konstruksi Terusan ini pastinya akan sangat mahal dan juga Memerlukan waktu yang tidak bnyak.Mengingat pastinya para kapal yang singgah keTerusan ini Harus memerlukan banyak Perlengkpan penunjang.Menurut saya,Kapal kapal Asia pasifik yang ingin ke Asia selatan,baratdaya,eropa dll,Lebih memilih tetap melintasi singapura mengingat fasilitas yang mereka punya sngt dan bahkan Jauh baik.toh jarak nya juga tidak terlalu Jauh sbnrny.Hanya membuang 3atau 4 hri saja,kalau mereka dri terusan Thai.tidak akan terlalu banyak Membuat Kerugian bgi para kapal kapal tersebut.

Love you AllπŸ˜—


Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini