China Larang Seafood Tanah Air, Said Didu: Indonesia Mah Baik Banget Ngasih Karpet Merah




China Larang Seafood Tanah Air, Said Didu: Indonesia Mah Baik Banget Ngasih Karpet Merah

Belakangan produk makanan laut olahan asal Indonesia dikabarkan dilarang masuk ke China. Hal itu lantaran diduga telah ditemukan patogen virus corona di dalam kemasan produk tersebut.

Hal ini pun mendapat sorotan dari mantan Sekretaris BUMN, Said Didu. Sebab, keputusan tegas tersebut kontras dengan sikap pemerintah Indonesia yang selama ini membuka pintu kepada warga negara China untuk masuk ke Tanah Air.

"Kalau Indonesia mah baik banget, orang China yang mau datang ke Indonesia diberi 'karpet merah', dijemput dan dilindungi oleh aparat," kritik Said Didu di akun Twitternya, Jumat (18/9).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu keputusan pemerintah mendatangkan tenaga kerja asing asal China sempat menuai kritikan publik. Sebanyak 500 TKA asal China didatangkan ke Konawe, Sulawesi Tenggara saat pandemi Covid-19.

Namun kali ini, China justru menolak masuknya produk ikan laut asal Indonesia. Dikabarkan, produk seafood dari eksportir Indonesia yang ditolak yakni kemasan produk ikan layur beku yang dituding terdapat patogen virus corona. (Rmol)

 



source https://www.kontenislam.com/2020/09/china-larang-seafood-tanah-air-said.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini