Good Job Pak Anies...!! Strategi Jitu




 


Untuk menjadi pemimpin gak sekedar kecerdasan, tapi harus juga punya kecerdikan. Semua program Anies faktual, karena basisnya jelas, keilmuan gak ada kontaminasi politik.

Dari awal pengumuman PSBB, saya sudah curiga, karena jeda waktu pelaksanaannya seminggu, sepertinya ini test the water, melihat respon dari pusat dan pihak lain. Perangkap dilahap oleh para pelaku ekonomi (konglomerat cs). Kalopun sekarang PSBB hanya nambahin garam biar tambah asin dikit, tapi secara gak langsung target Anies dapat dua hal:

- Jika kasus meningkat dan tak terkendali, pemerintah pusat punya beban moral makin tinggi. Beban tanggung jawab secara de facto, pusat yang bertanggung jawab. Karena dari awal Anies sudah mau ketat dan tegas, tapi direcoki pusat dengan berbagai dalih.

- Dengan tekanan surat dari Bos Djarum Hartono, maka Hartono cs (konglomerat) masuk perangkap, mereka harus mau turun bantu pendanaan yang sudah berat ini. Jadi jangan cuman nolak aja, tapi harus ada realisasinya.

Dan sekali lagi dari keputusan Anies saat ini justru seperti skak mat buat pemerintah pusat dan para pengusaha/konglomerat.

Good Job pak Anies...!

(By Alhadi Muhammad)

 



source https://www.kontenislam.com/2020/09/good-job-pak-anies-strategi-jitu.html

Artikel Terkait Lainnya

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini