Jika Menang Dari Gibran, Bajo Janji Sulap Solo Jadi Kota Megapolitan

Artikel Terbaru Lainnya :

Jika Menang Dari Gibran, Bajo Janji Sulap Solo Jadi Kota Megapolitan 

KONTENISLAM.COM - Jelang masa kampanye yang akan digelar Sabtu (26/9) sejumlah pasangan calon telah mulai mengumbar janji politiknya.

Salah satunya disampaikan oleh pasangan calon Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias BaJo, yang mengaku akan menyulap Kota Solo sebagai Kota Megapolitan apabila bisa mengalahkan penantangnya Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso di Pilkada Serentak 2020.

"Kita akan tata kelola kota, mengatasi banjir, mengatasi kemacetan. Itu nanti kita wujudkan atau kita realisasikan dalam bentuk Solo Megapolitan, jadi program kita seperti itu," kata calon Wali Kota Solo Supardjo dalam diskusi virtual CNNindonesia TV, Jumat (25/9).

Berdasarkan visinya, Supardjo bersama pasangannya mengusung terwujudnya sandang, pangan, papan di Kota Solo.

Karenanya paslon ini berupaya menargetkan dan menawarkan gagasanya mengenai pembangunan jalan layang (flyover) dan jalan lintas bawah (underpass) di setiap persimpangan rel kereta api di Kota Solo, guna mengatasi kemacetan lalu lintas.

Selain itu, BaJo juga berniat membenahi pedagang kaki lima dan parkir liar. Tujuannya adalah untuk supaya Kota Solo menjadi lebih bersih dan tertata.

Namun untuk menggaungkan visinya tersebut, Supardjo berkomitmen dalam kampanye nanti akan mencari strategi yang mumpuni. Karena, dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 13/2020 jumlah orang yang boleh hadir di kampanye rapat umum dibatasi.

Oleh karena itu, Supardjo mengaku akan melakukan kampanye dengan pendekatan personal seperti sowan atau berkunjung dari satu rumah ke rumah lain.

"Kita punya trik tersendiri, kita melakukan dengan cara door to door, jadi kita sowani satu persatu rumah ke rumah, memang membutuhkan banyak energi tapi itu saya kira efektif sekali," jelasnya.

Sebaai informasi, untuk pilwalkot Solo, BaJo akan bertarung dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP juga berhasil menggaet politikus senior PDIP Teguh Prakosa dalam pertarungan itu.

Pasangan Gibran-Teguh mendapat nomor urut 1, sementara BaJo nomor urut 2.

Dalam pesta demokrasi daerah 5 tahunan ini BaJo mencalonkan diri melalui jalur independen atau perseorangan, tercatat mereka mengantongi dukungan dari 38.831 orang warga. Sementara Gibran-Teguh maju disokong sejumlah partai, seperti PDIP, PAN, Golkar, Gerindra, dan PSI. (Rmol)



source https://www.kontenislam.com/2020/09/jika-menang-dari-gibran-bajo-janji.html
Back to Top