KEREN ABIS ! ANGKATAN BERSENJATA TURKI / Türk Silahlı Kuvvetleri, TSK




 


ANGKATAN BERSENJATA TURKI

Angkatan Bersenjata Turki (bahasa Turki: Türk Silahlı Kuvvetleri, TSK) merupakan angkatan militer Republik Turki. Mereka terdiri atas Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Gendarmerie dan Penjaga Pantai keduanya memiliki badan penegak hukum dan fungsi militer, yang beroperasi sebagai komponen angkatan penjaga dalam negeri dalam masa daman, dan merupakan bawahan dari Kementerian Dalam Negeri. Dalam masa perang, mereka menjadi bawahan dari Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Presiden Turki merupakan kepala pimpinan militer tertinggi.

Saat ini Kepala dari Staf Umum adalah Jenderal Yaşar Güler. Kepala Staf Umum adalah Panglima Angkatan Bersenjata. Di masa perang, dia bertindak sebagai Panglima Tertinggi atas nama Presiden Turki, yang mewakili TAF atas nama Majelis Agung Nasional Turki. Memerintahkan Angkatan Bersenjata dan menetapkan kebijakan dan program yang terkait dengan persiapan pertarungan personil, intelijen, operasi, organisasi, pelatihan dan layanan logistik, merupakan tanggung jawab Staf Umum. Selanjutnya, Staf Umum mengkoordinasikan hubungan militer TAF dengan negara anggota NATO dan negara-negara sahabat lainnya.

Berdasar "2020 Military Strength Ranking" yang dikeluarkan Global Powers, saat ini militer Turki menempati ranking ke-11 dunia.

[Video - Militer Turki - soundtrack musiknya keren abis]

 KEREN ABIS!! ANGKATAN BERSENJATA TURKI

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini