PARAH! Sila Keempat Bergambar Logo PDIP di Video Belajar Online, Setelah Ketahuan dan Viral Akhirnya Logo PDIP di-EDIT





 Tayangan program 'Belajar di Rumah Bersama Guruku' di sebuah televisi lokal Surabaya, Jawa Timur, jadi buah bibir di media sosial. Gara-garanya, dalam tayangan yang menjelaskan Pancasila itu simbol sila keempat tergambar logo PDIP, bukan kepala banteng seperti dalam simbol sila keempat.

Kehebohan itu berawal dari unggahan akun @chandra_ds di Twitter. Ia mengunggah tangkapan layar tayangan SBOTV yang menggambarkan seorang guru wanita mengenakan baju dan kerudung merah. Di belakangnya, terlihat gambar simbol-simbol yang terkandung dalam Pancasila.

Nah, saat menerangkan Sila Keempat, gambar yang diperlihatkan adalah logo PDIP. Di akunnya, @chandra_ds menuliskan keterangan 'Program pembelajaran GURUKU @SBOTV 8 September 2020 untuk Kelas 1 SD.'

Ia menautkan unggahannya ke @e100s, @dispendiksby1, @SapaWargaSby, dan @BanggaSurabaya. Video itu juga tayang di channel resmi YouTube SBOTV.

Setelah video ini viral dan heboh, akhirnya pihak SBOTV meng-EDIT atau merevisi tampilan logo PDIP.

Namun, tayangan revisi itu rupanya kurang sempurna. Terlihat sekali editan gambar simbol sila keempat menumpangi logo PDIP yang tayang sebelumnya.


Sumber di SBOTV membenarkan kesalahan pemasangan gambar sila keempat itu. Namun, ia ogah menjelaskan rinci kenapa hal itu terjadi. "Kami masih mau diskusikan dulu," katanya dikonfirmasi VIVA, pada Selasa, 8 September 2020.

Program 'Belajar di Rumah Bersama Guruku' adalah program yang dibuat Pemerintah Kota Surabaya, dalam hal ini Dinas Pendidikan setempat, untuk memfasilitasi siswa sekolah dasar di Surabaya selama masa belajar secara online atau daring. Dinas Pendidikan bekerjasama dengan SBOTV dalam pelaksanaan program tersebut.

[Video ASLI]
[Video - SETELAH DI EDIT]

source https://www.kontenislam.com/2020/09/parah-sila-keempat-bergambar-logo-pdip.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini