PDIP Tanya ke Anies: Apakah PSBB Jamin Turunkan Penyebaran Corona?




PDIP Tanya ke Anies: Apakah PSBB Jamin Turunkan Penyebaran Corona?

Pemprov DKI Jakarta kembali akan memberlakukan PSBB ketat di wilayah DKI Jakarta mulai pekan depan. Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mempertanyakan apakah PSBB ketat kembali diberlakukan dapat menurunkan penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Fraksi PDI Perjuangan memahami bahwa penyebaran COVID-19 memang sudah sangat tinggi. Namun, apakah penerapan PSBB akan memberi jaminan akan menurunkan penyebaran COVID-19?" kata Ketua F-PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Gembong belum yakin jika PSBB ketat dilakukan kembali tanpa pengawasan yang ketat juga akan menurunkan penyebaran virus Corona. Gembong justru menilai gerakan protokol kesehatan yang akan menurunkan penyebaran virus Corona.

"Kalau penerapan PSBB tidak dilakukan pengawasan yang ketat, kami belum menyakini akan menurunkan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta. Dalam situasi saat ini Fraksi PDI Perjuangan berpandangan bahwa gerakan penerapan protokol kesehatan, justru akan menurunkan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sebab, menurut Gembong apapun kebijakan Pemprov DKI harus berujung kepada kesadaran bersama oleh warga. "Karena kebijakan apapun ujungnya adalah bagaimana membangun kesadaran kolektif warga Ibu Kota, kesadaran yang muncul dari diri masing-masing warga Ibu Kota," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menarik rem darurat di Ibu Kota terkait penularan Corona. PSBB bakal berlaku seperti saat pertama kali diterapkan.

"Maka dengan melihat kedaruratan ini maka tidak ada banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat sesegera mungkin," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9).(detik)



source https://www.kontenislam.com/2020/09/pdip-tanya-ke-anies-apakah-psbb-jamin.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini