Rizal Ramli: PDIP Jangan Memble, Ingatlah Nasib Wong Cilik





Sikap PDI Perjuangan yang tidak segarang era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam mengkritik pemerintahan Jokowi membuat ekonom senior DR. Rizal Ramli bingung.

Kebingungan itu disampaikan langsung saat dirinya menjadi pembicara di sebuah televisi swasta nasional bersama dengan kader PDIP Hendrawan Supratikno, beberapa waktu lalu.

“Kok saya bingung PDIP lembek sekali terhadap kinerja ekonomi yang payah begini. Padahal dulu zaman SBY saya sama teman-teman PDIP kritis banget,” tuturnya.

Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu menyoroti bahwa ekonomi saat ini sudah merosot payah. Sementara yang dilakukan pemerintah sebatas akan dan akan. Tidak hanya itu, konsep penyelesaian masalah yang dilakukan pemerintah juga sebatas coba-coba.

“PDIP memble banget. Jadi saya minta PDIP juga ingetlah sama nasib rakyat kecil (wong cilik), ini waktunya PDIP untuk berjuang agar PHK lebih berkurang dengan program yang lebih jelas, tegas dan tidak coba-coba,” tegasnya.

Kepada Megawati Soekarnoputri cs, Rizal Ramli berpesan untuk berani menekan agar pemerintah lebih kreatif dan fokus dalam menyelesaikan masalah pandemik.

Misalnya menekan agar anggaran tidak dihamburkan untuk hal-hal yang tidak mendesak.

“Jangan dong PDIP diem melulu mentang-mentang pemerintah yang ini. Kalau PDIP memble ya yang lainnya juga ikut-ikutan memble,” demikian Rizal Ramli. [rmol]



source https://www.kontenislam.com/2020/09/rizal-ramli-pdip-jangan-memble-ingatlah.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini