Tengku Zul: Kenapa Banyak yang Marah saat Komunis Disinggung? Siapa Mereka?




 "Kenapa banyak yang marah saat komunis disinggung? Siapa mereka? Ayo," kata Tengku.

Pernyataan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terkait dengan gelagat bangkitnya gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) tampaknya berbuntut panjang.

Pasalnya, sejumlah tokoh kemudian kian mendebatkan tentang ada atau tidaknya PKI gaya baru sebagaimana disebut oleh Gatot.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain ikut angkat bicara dan merespons soal polemik PKI yang selalu mencuat setiap bulan September.

Lewat akun Twitternya, Kamis (24/9/2020), Tengku mengeluarkan pernyataan tentang 'Nalar Waras'. Siapa pun yang disinggung pasti akan marah.

Dalam konteks agama, Tengku mencontohkan dengan berbagai agama resmi yang ada di Indonesia.


"Umat Islam jika agamanya disinggung pasti marah. Umat Kristen juga jika agamanya disinggung pasti marah. Umat Hindhu, Budhha, dan Konghucu juga sama. Kenapa? Karena mereka semua pengikutnya," tulis Tengku, dikutip suara.com.

Dalam cuitan tersebut Tengku mengaitkannya dengan sejumlah orang yang marah saat ini lantaran Komunis tengah disinggung.

"Nah, kenapa banyak yang marah saat KOMUNIS disinggung? Siapa mereka? Ayo," ujarnya.

Cuitan Wasekjend MUI ini sontak mengundang berbagai reaksi publik. Beberapa warganet mengatakan bahwa mereka yang ikut marah saat komunis disinggung adalah para penganut paham komunis. Namun, beberapa lainnya tidak setuju akan hal itu.

Sebelum ini, Tengku Zul juga sempat menyinggung Gatot Nurmanty yang dicopot dari jabatannya lantaran memerintahkan pemutaran Film G30S PKI.

"Kalau seorang jenderal dicopot dari jabatannya karena memerintahkan pemutaran Film G30S PKI, maka timbul pertanyaan di benak kita. Mereka yang meminta dan mencopotnya itu anti komunis atau pro komunis? Nah apa komentar anda?," kata Tengku.

Cuitan Tengku tersebut mendapat berbagai respon dari masyarakat. Sejumlah warganet mendesak Tengku agar membuktikan soal keberadaan PKI di masa sekarang ini.

Menjawab respons warganet tersebut, Tengku mengatakan bahwa semua sebentar lagi akan terbongkar. Jadi ia berharap untuk tetap sabar.

"Sabar, tak lama lagi semua akan Allah buka," ungkapnya.

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini