Warganet Serbu Akun Medsos Penusuk Syekh Ali Jaber, “Baru Tau Orang Gila Punya Facebook”




 Setelah sempat viral foto dan nama pelaku penikam Syekh Ali Jaber, akun Instagram bernama @andrian_alfin mulai diserang warganet, Ahad (13/9) malam. Kecaman dan umpatan dari netizen mewarnaik postingan beberapa foto di akun Instagram yang diduga milik penusuk Syekh Ali Jaber.

Para netizen mulai melacak keberadaan nama andrian-alfin di media sosial, terutama pada Instagram. Salah satu yang menjadi sasaran warganet adalah akun Instagram @andrian_alfin, untuk melihat postingan foto-foto yang ditanyangkan akun diduga milik pelaku penusukan Syekh Ali Jaber saat berada di Masjid Falahuddin Jalan Tamin, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Serangan netizen dengan mengumbar komentar berupa cacian, makian dan juga terdapat doa tersebut meramaikan akun IG diduga milik pelaku.   Masih banyak lagi umpatan, makian, dan cacian netizen yang ditujukan akun diduga milik pelaku penusukan ulama di Bandar Lampung tersebut.

Selain itu, terselit juga adanya komentar yang berhadap pelaku berubah. “Semoga Allah membalas perbuatanmu nak. Apa yang kau lakukan sekarang. Kelak akan di samakan di akhirat nanti,” tulis akun IG @jihandzhbh14.



Sedangkan netizen lainnya juga masih melacak akun asli pelaku dengan nama lain. “akun asli nya digembok nih @alfinandrian_,” tulis akun @zamzam19_.




Syaikh Ali Jaber ditusuk orang tidak dikenal yang belakangan bernama Alfin Andria saat berada di panggung pada acara Wisuda Hafidz Alquran di lapangan parkir Masjid Falahuddin Jalan Tamin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung, Ahad (13/9) petang.

Remaja itu tiba-tiba naik pangung dan menghujam dengan senjata tajam ke tubuh Syekh Ali Jaber. Pelaku menikam lengan tangan kanan atas Ali Jaber. Sehingga ulama asal Madinah yang bermukim selama 12 tahun di Indonesia tersebut dilarikan ke Puskesmas Gedong Air atas luka tusuk pisau.  (*)


Zulhas: Penusukan Syekh Ali Jaber Tidak Mungkin Dilakukan Orang Gila!


Sejumlah tokoh di Indonesia menyampaikan doa untuk kesembuhan Syekh Ali Jaber. Mereka pun mendesak kasus ini diusut tuntas.

Seperti yang disampaikan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan lewat akun Twitternya @ZUL_Hasan.

“Mengecam keras penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Saya meminta aparat untuk mengusut tuntas motif di balik penusukan ini. Sangat mungkin ini kejadian terencana dan rasnaya tidak mungkin dilakukan orang gila/tidak waras.”

Tokoh lainnya yang mengomentari kasus ini adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring.

“Syafaakallah syifaa an’ajilan, ustadzuna Syekh Ali Jaber. semoga lekas sembuh..” tulis @tifsembiring.

Sebelumnya, dia menulis:

“Nah pelaku yg nusuk Syekh Ali Jaber ini pasti RADIKAL. Jangan justru curiga sama hafizh Al-Quran dan orang sholeh. Kasih tahu tuh yg ngomong radikal radikul kemarin…Thinking face. *UsutSampaiTuntas#”

Selain para tokoh, netizen pun memberikan komentar serupa. Mereka menuntut polisi mengusut tuntas kasus ini.

“Saya kecam keras penusukan Syekh Ali Jaber. Saya mendesak untuk diusut tuntas, tidak hanya pelakunya tapi juga dalangnya,” tulis @musniumar.

“Detik-detik tragedi penusukan Ustadz SyekhAli Jaber di bandar lampung…habis ini pelaku di cek kejiwaannya dan hasilnya dinyatakan GILA..auto bebas dan ga dipenjara,” tulis Abdul ajij.

“Masyaa Allah Sudah Ditusuk Masih Pula Syekh Ali Jaber Menyelamatkan Penusuknya Dari Amukan Massaa.. Berhati Mulis Beliau .. Syafakallahu Syekh Ali Jaber, dan semoga Pelaku Diberi Hukuman Yg Setimpal Atas Perbuatannya..” tulis @Stevaniehuangg.

“Alhamdulillah keadaan Syekh Ali Jaber sudah baik. Kita doakan Beliau,” tutur @Husen_Jafar.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Berusia 20 Tahunan

Saat diwawancara oleh Tv One, Syekh Ali Jaber menceritakan tentang peristiwa penusukan tersebut. Berikut kronologinya:

1. Peristiwa terjadi saat Ustadz Ali Jaber baru saja meminta seorang anak untuk maju ke atas panggung. Ustadz, memanggil anak 9 tahun untuk dites bacaannya karena itu acara wisuda hafalan Al Quran.

2. Saat tahfiz cilik selesai membacakan Al quran keluarganya meminta untuk berfoto.

3. Kemudian, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung. Dan menusukkan pisau ke Ali Jaber.

4. Untung Syekh Ali Jaber bisa menangkis tusukan itu.

5. Bagian atas tangan kanan Syekh Ali Jaber, terluka.

6. Syekh Ali Jaber kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan.

7. Tangan bagian atas Syekh Ali Jaber mendapat 10 jahitan.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk seseorang di halaman Masjid Falahuddin, Jl Tamin Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Minggu, 13 September 2020 sore.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk seseorang di halaman Masjid Falahuddin, Jl Tamin Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Minggu, 13 September 2020 sore. []

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top


Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini