Anies Akan Renovasi Sekretariat PII dan GPII yang Rusak Pasca-Demo




KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedaan dikabarkan akan merehabilitasi sekretariat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) pascapenyerangan dari aparat kepolisian pada aksi demonstrasi dua hari lalu.

Akun Twitter @85albasrihasan menyebut bahwa Anies berkunjung ke Sekretariat PII dan GPII pada Kamis kemarin sekitar pukul 8.30 WIB. Pada kunjungan tersebut, gubernur disebut akan merehab kembali bangunan yang rusak.

“Pak Anies jam 8.30 tadi meninjau sekretariat GPII dan PII. Beliau berjanji untuk merehab kembali bangunan yang rusak. Pemimpin yang keren!” tulisnya, Kamis (15/10/2020).

Seperti diketahui, sekretariat PII-GPII sempat menjadi sasaran aparat kepolisian pascademo yang berakhir ricuh hari itu, Selasa (13/10/2020). Saat demonstrasi, sejumlah pengurus sedang melakukan pertemuan agenda pelajar. Namun aparat mengira mereka merupakan demonstran. Beberapa orang bahkan sempat ditangkap.

Korwil Korps PII Wati Jakarta mengecam aksi penyerangan terhadap anggota PII Jakarta tersebut. Mereka mendesak agar Kapolda Metro Jaya menindak para oknum aparat yang melakukan tindakan penganiayaan, penyerangan dan diskriminasi terhadap pengurus PII.

Korps ini juga mendesak Kapolda bertanggungjawab mengganti rugi atas segala bentuk kerusakan yang terjadi pada saat penyerangan di Sekretariat PII Jakarta.

 



source https://www.kontenislam.com/2020/10/anies-akan-renovasi-sekretariat-pii-dan.html

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini