Goreng TV hingga Masak Hidung Babi, 5 Masakan Ekstrim Ini Bikin YouTuber Bobon Santoso Viral

Artikel Terbaru Lainnya :

 Berlomba-lomba membuat konten yang menarik di YouTube kini telah menjadi suatu hal yang sangat penting demi memenangkan persaingan. Hal inilah yang coba dieksplorasi oleh seorang YouTuber bernama Bobon Santoso. Namanya dikenal lantaran menyajikan masakan yang terbilang ekstrem dan mungkin tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun.

Baru-baru ini, Bobon Santoso tengah menjadi sorotan setelah saling sindir dengan Chef Arnold Poernomo di akun sosial media masing-masing. Meski sama-sama dikenal karena masakannya, Bobon termasuk yang menyita perhatian karena kuliner yang olahannya sangat tidak umum. Seperti apa bentuknya? Simak ulasan berikut ini.


Pizza dengan topping Kecoak

Pizza topping kecoak ala Bobon Santoso [sumber gambar]

Eksperimen kuliner yang diolah oleh Bobon kali ini terbilang ekstrem dan tidak umum dibuat, yakni membuat pizza dengan topping berupa kecoak Madagaskar yang berukuran besar. Setelah dibersihkan, hewan tersebut digoreng dan dijadikan sebagai topping dari pizza yang telah dibuat. Bobon juga menambahkan keju mozarrela di atasnya yang tercampur dengan kecoak. Ending-nya, ia menyantap pizza toping kecoak tersebut dengan tambahan saus sambal.

Bakso hidung babi yang ternyata urung dimakan

Bakso hidung babi yang diolah Bobon [sumber gambar]

Hidung babi yang biasa jarang digunakan sebagai bahan masakan ternyata bisa diolah menjadi bakso oleh Bobon. Dalam videonya, ia menggunakan 12 potong hidung babi yang terlihat utuh dalam kondisi telah direbus setengah matang. Setelah matang, ia mencoba mencicipi bersama sang istri yang tampak ragu-ragu. Di akhir Video, Bobon mengakui bahwa bakso hidung babi olahannya itu tidak enak.

Nekat masak peralatan elektronik

Televisi yang dimasak oleh Bobon di konten YouTubenya [sumber gambar]

Bukan Bobon namanya jika tidak melakukan hal-hal yang absurd. Hal ekstrem lainnya yang dicoba adalah dengan memasak peralatan elektronik seperti TV, ponsel, kamera foto, hingga bohlam. Layaknya makanan pada umumnya, benda-benda tersebut dibaluri tepung dan bumbu sebelum digoreng dan jelas tidak bisa dimakan meski telah dianggap matang. Sungguh sebuah hal yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

Ular geprek dengan sambal ekstra pedas

Bobon mengolah ular yang digeprek dengan sambal [sumber gambar]

Konten Bobon berikutnya yang seolah menerabas aturan di dunia kuliner adalah membuat ular geprek. Ya, hewan melata itu diolah layaknya daging ayam yang digoreng dengan sambal sebagai menu tambahannya. Oleh Bobon, ular tersebut tampak digoreng dengan tepung lalu ditaburi dengan lombok dan bawang hasil blender sebagai sambalnya. Setelah matang, ia menyantap daging ular tersebut.

Seblak ceker yang menggunakan kaki biawak

Jika seblak identik dengan bahan-bahan seperti bakso, ceker ayam, dan sosis, lainnya dengan olahan sejenis yang disajikan oleh Bobon di channel Youtubenya. Alih-alih menggunakan ketiga bahan di atas, ia memiliki ceker atau kaki biawak untuk diolah. Tampak dalam sebuah video yang diunggah di Instagram miliknya, ceker biawak tersebut dimasak dengan bumbu seblak.

Hasil masakan di atas tak semuanya bisa disantap oleh Bobon meski telah diolah. Rata-rata memang hanya disajikan sebagai konten untuk menghibur penggemar atau penonton yang merasa penasaran dengan aksinya. Meski demikian, Bobon sukses mengumpulkan 2,7 juta subcribers dengan jutaan views video.

Back to Top